BPOLBF Kembali Menggelar Picnic Over The Hill Selama 2 Hari

Kamis, 07 Desember 2023 | 17:45 WIB   Reporter: Noverius Laoli
BPOLBF Kembali Menggelar Picnic Over The Hill Selama 2 Hari

Picnic Over The Hill (POTH) yang diselenggarakan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) selama dua hari pada pekan kedua bulan November ini di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).


INDUSTRI PARIWISATA - LABUAN BAJO. Setelah sukses menyelenggarakan Picnic Over The Hill (POTH) Vol. 1 pada bulan November lalu dengan jumlah kunjungan mencapai 1.037 orang, Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) akan menggelar kembali POTH Vol. 2 pada tanggal 9-10 Desember 2023 mendatang.

Direktur Utama BPOLBF, Shana Fatina, menyampaikan bahwa POTH Vol. 2 merupakan kelanjutan dari aktivasi Kawasan Parapuar sebagai destinasi pariwisata baru di Labuan Bajo.

Ini juga merupakan respons terhadap masukan positif dari pengunjung dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) pada POTH Volume 1 untuk lebih sering mengadakan acara di Labuan Bajo.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Labuan Bajo Lewat Flores Sea Kayak Expedition

Ia bilang, POTH Vol. 1 pada November lalu adalah langkah awal kami untuk mengenalkan dan mengaktifkan Kawasan Parapuar sebagai destinasi pariwisata di Labuan Bajo, dan POTH Vol.

2 ini merupakan kelanjutan dari upaya tersebut. Setelah melakukan survei kepada pengunjung dan pelaku UMKM pada POTH Vol. 1, banyak yang meminta agar acara ini diadakan kembali, sehingga POTH Vol. 2 pun terwujud.

"Kami juga telah melakukan perbaikan fasilitas dasar berdasarkan umpan balik dari survei kepuasan pengunjung pasca POTH Vol. 1," ungkap Shana dalam keterangannya pada Kamis (7/12).

Acara selama dua hari ini akan menampilkan berbagai atraksi yang akan memperkaya pengalaman para pengunjung, sambil menikmati keindahan alam Labuan Bajo dari ketinggian bukit.

Baca Juga: Labuan Bajo Maritime Festival Digelar Akhir Juli 2023 Usung Tema Tiga Masa Berbeda

Sejumlah bintang tamu telah dikonfirmasi akan turut memeriahkan acara ini, termasuk Saykoji, Mukarakat, Justy Aldrin, Saint Yowzha, dan Glen Sebastian. Tak hanya itu, POTH Vol. 2 juga bekerja sama dengan Perhimpunan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik RI (PAPRI) DPC Manggarai Barat, yang akan menambah kemeriahan dengan kehadiran para bintang dari berbagai kalangan.

Selain bersantai dan menikmati penampilan para talenta, POTH Vol. 2 juga menawarkan berbagai aktivitas menarik seperti food festival, mini games, community talk & pop-up, kids play ground, dan pertunjukan tari, baik yang bersifat tradisional maupun modern, dari Komunitas Seni di Manggarai Raya.

Tiket masuk untuk POTH Vol. 2 dihargai sebesar 35 ribu rupiah untuk pengunjung dewasa dan 15 ribu rupiah untuk pelajar yang menunjukkan Kartu Tanda Pelajar. Harga tiket tersebut berlaku untuk mengakses seluruh rangkaian acara selama dua hari.

Baca Juga: Labuan Bajo Maritime Festival Digelar Akhir Juli 2023 Usung Tema Tiga Masa Berbeda

"Catat tanggalnya, ajak teman, pasangan, dan keluargamu ke Parapuar untuk meramaikan POTH Vol. 2. Stay tuned di Instagram POTH, BPOLBF, dan Floratama.idn. Mari kita melarikan diri ke kedamaian! Ingat, Sobat POTHers hanya perlu membayar tiket seharga 35 ribu rupiah untuk tiket reguler dan 15 ribu rupiah bagi pelajar, sudah termasuk tiket selama dua hari," ajak Shana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru