HOME

BRI Cabang Rawamangun salurkan pembiayaan ke-30 debitur

Selasa, 23 Juni 2020 | 21:49 WIB   Reporter: Ratih Waseso
BRI Cabang Rawamangun salurkan pembiayaan ke-30 debitur

Kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dalam realisasi program restrukturisasi atau pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi pedagang pasar di Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/6). Foto dokumentasi Kemenkop dan UKM

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) kantor cabang Rawamangun, Jakarta Timur, menyebut sudah lakukan penyaluran pembiayaan kepada 30 debitur baru sejak Januari-Mei 2020 dengan total plafon Rp 750 juta.

Sementara itu, secara total untuk wilayah supervisi Rawamangun sudah disalurkan KUR sebanyak 7.909 debitur dengan jumlah plafon Rp 173,76 miliar.

Pimpinan Cabang Rawamangun, Bank Rakyat Indonesia, Dhani Novan mengatakan bahwa pihaknya secara aktif memberikan bantuan pembiayaan kepada UMKM, khususnya di pasar Rawamangun.

Baca Juga: Selain restrukturisasi, Kemenkop dan UKM upayakan UMKM dapat bansos

"Untuk di pasar Rawamangun sendiri, sekitar 60% dari total pedagang (500 pedagang) di sini sudah kita salurkan KUR, sisanya karena mereka ada yang juga jualan di pasar lain, sehingga tidak bisa kita layani karena nanti dobel. Kan mereka juga ada kantor cabang lain di sana yang sudah memberikan layanan KUR," jelas Dhani dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id pada Selasa (23/6).

Terkait dengan program relaksasi akibat Covid-19, BRI sudah melaksanakannya. Protokoler kesehatan yang dilakukan di pasar Rawamangun juga dipastikan sudah berjalan. Untuk meminimalisir potensi penyebaran virus di pasar Rawamangun diterapkan sistem ganjil-genap. Sehingga, dalam setiap harinya hanya sekitar 50% pedagang yang aktif berjualan setiap hari.

Baca Juga: Baleg DPR masih kaji RUU Cipta Kerja klaster perkoperasian

"Keringanan untuk debitur sudah kita laksanakan. Di sini juga ada sistem ganjil genap, yang pasti kita sudah berikan bantuan untuk mempermudah pembayaran kredit selama 6 bulan," ungkap Dhani.

Editor: Noverius Laoli
Terbaru