Cari Kos-kosan di Bandung? Simak Rekomendasi Daerah Berikut Ini

Sabtu, 08 Januari 2022 | 08:25 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Cari Kos-kosan di Bandung? Simak Rekomendasi Daerah Berikut Ini

KONTAN.CO.ID - Sedang mencari kos-kosan di Bandung? Simak artikel berikut ini. Mahasiswa atau pekerja rantau umumnya menyewa kos-kosan untuk tempat tinggal. 

Pasalnya, selain menimba ilmu ada juga orang yang mencari penghasilan dengan merantau ke Bandung.  Kabanyakan mahasiswa atau pekerja rantau akan menyewa kos-kosan di Bandung untuk tempat tinggal. 

Jika Anda seorang perantau dan hendak mencari kos-kosan di Bandung untuk tempat tinggal, bisa mencari ke daerah berikut ini karena terdapat banyak kos-kosan tersedia di kota kembang ini. 

1. Dipatiukur

Dipatiukur merupakan salah satu daerah di Bandung yang banyak terdapat kos-kosan. Sebab, Dipatiukur diapit oleh beberapa universitas, di antaranya Universitas Padjadjaran Bandung (Unpad), Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) dan Universitas Komputer Indonesia (Unikom).

Oleh karena itu, Dipatiukur merupakan daerah yang cukup strategis dan cocok jika Anda menyewa kos di daerah Dipatikur. 

Kos-kosan yang tersedia mulai dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Fsailitasnya tergantung harga setiap kos. 

Baca Juga: 10 Tren Kecantikan yang Diprediksi akan Populer Tahun 2022, Skincare DNA Diantaranya

2. Tamansari

Rekomendasi daerah kos-kosan di Bandung selanjutnya adalah Tamansari. Di daerah ini banyak kos-kosan yang disewakan dengan harga murah hingga mahal. 

Tamansari juga berdekatan dengan berbagai universitas, seperti Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Universitas Pasundan (Unpas).

Jika mencari kos yang dekat dengan kampus tersebut, kos-kosan daerah Tamansari cocok untuk Anda pilih. 

Selain diapit oleh berbagai kampus, Tamansari juga berada di pusat Kota Bandung, sehingga kos-kosan di daerah ini juga cocok untuk dijadikan tempat tinggal untuk para pekerja. 

Baca Juga: 4 Restoran Vegetarian di Bandung, Cocok buat yang Tidak Makan Daging

Editor: Ryan Suherlan
Terbaru