Catat, Ini Jam Operasional Transjakarta Saat Lebaran

Senin, 02 Mei 2022 | 04:05 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Catat, Ini Jam Operasional Transjakarta Saat Lebaran


TRANSJAKARTA - JAKARTA. Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan Corprate Social Responsibity PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Iwan Samariansyah menyatakan Transjakarta siap mengakomodasi mobilitas masyarakat pada momen Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Saat Idul Fitri, jelas Iwan, armada Transjakarta beroperasi lebih lambat dari biasanya yakni mulai pukul 09.00 - 22.00 WIB dan angkutan malam hari atau amari mulai pukul 22.01-24.00 WIB.

“Kebijakan ini diberlakukan agar memberi kesempatan pada petugas kami menjalankan Salat Ied serta berkumpul bersama keluarga terlebih dahulu, sebelum menjalankan tugasnya untuk melayani pelanggan,” ungkap Iwan, dalam keterangannya, Minggu (1/5).

Selain itu, Iwan menjelaskan, pihaknya juga sudah menyiagakan 26 unit bus tipe Low Entry untuk mengantar masyarakat yang akan menjalankan Salat Ied di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Gelar Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium

Selain itu, Transjakarta menyiapkan armada di 13 titik untuk melayani masyarakat yang ingin menunaikan Salat Ied di JIS yang terbagi dari empat layanan reguler dan delapan lainnya untuk layanan pulang pergi.

“Bus-bus tersebut akan standby di lokasi mulai pukul 05.00 dengan dua jadwal keberangkatan yaitu 05.10 dan 05.20. Selanjutnya setelah pelaksanaan salat Ied, bus akan kembali mengantar pelanggan ke titik awal penjemputan,” kata Iwan.

Bagi masyarakat yang ingin menikmati layanan ini tetap diwajibkan melakukan tap in dan tap out melalui alat Tap On Bus menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp. 0. Adapun, tarif untuk keempat layanan reguler akan kembali normal kembali setelah pelaksanaan salat Ied selesai.

“Jadi hanya gratis untuk kepergian dan kepulangan Salat Ied saja. Pelanggan juga diwajibkan untuk memenuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tandas Iwan.

Berikut titik layanan gratis untuk sholat Ied di JIS:

Layanan Reguler:

1. Harmoni - JIS (JIS 3)

2. Senen - JIS (Rute 14)

3. Senen - Tanjung Priok (10K)

4. Tanjung Priok - Jembatan Itam (JAK 77).

Layanan Pulang Pergi:

1. Di depan Halaman kantor Wali Kota Jakarta Utara;

2. Depan Hotel Arcici, Plumpang, Semper, Jakarta Utara;

3. Depan Pom Bensin, jalan Raya Plumpang, Semper, Jakarta Utara;

4. Depan Jakarta Islamic Center, Jalan Kramat Jaya, Jakarta Utara;

5. Depan RSUD, Koja, Jakarta Utara;

6. Depan kantor Gulkarmat, dekat lampu merah Permai;

7. Depan Kantor Kecamatan Penjaringan;

8. Jalan Maritim Raya Kampung Susun, Aquarium, Depan Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru