Catat! Sabtu ini Taman Impian Jaya Ancol ditutup, ada penyemprotan disinfektan

Sabtu, 15 Mei 2021 | 09:45 WIB Sumber: Kompas.com
Catat! Sabtu ini Taman Impian Jaya Ancol ditutup, ada penyemprotan disinfektan


ANCOL - JAKARTA. Kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tidak beroperasi pada Sabtu (15/5) dan akan kembali dibuka pada Minggu (16/5). 

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam keterangan pers, Sabtu (15/5). 

Penyemprotan disinfektan, kata Sahir, akan dilakukan di seluruh area vital rekreasi termasuk pantai, jalan, pronenade, toilet, loket gerbang, serta tenan restoran, dan unit rekreasi di dalamnya. 

Selain itu, pihak pengelola juga akan menambah signage dan tali pembatasan pelarangan berenang di area pantai dan menambah tali pembatas untuk social distancing di area promenade. 

"Upaya-upaya di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai," kata Sahir. 

Baca Juga: Mulai Jumat ini, Taman Impian Jaya Ancol dibuka untuk pengunjung ber-KTP Jakarta

Sementara, pengunjung yang telah membeli tiket secara online, dapat menjadwalkan ulang kunjungan sampai 31 Juli 2021. 

Penjadwalan ulang dapat dilakukan di https://reservasi.ancol.com/ 

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama.” kata Sahir. 

Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol sempat membludak pada periode libur Lebaran. 

Ancol pada masa libur Lebaran ini dibuka dengan kapasitas 30% atau untuk sekitar 40.000 pengunjung.

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru