Celebes Convention Center yang jadi pusat venue MICE di kota Makassar

Minggu, 06 Desember 2020 | 22:05 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Celebes Convention Center yang jadi pusat venue MICE di kota Makassar

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Menjadi pusat konvensi di Sulawesi Selatan, Celebes Convention Center (CCC) beroperasi sejak  2007 dan hingga kini terus dipakai untuk menggelar berbagai kegiatan MICE (Meetings Incentives Conferences and Exhibitions).

Memiliki gedung yang besar dan ruangannya yang luas menjadikannya CCC tempat yang tepat untuk menghelat pameran, resepsi pernikahan, rapat, dan acara lainnya yang berskala besar baik nasional maupun internasional.

Sebagai pusat MICE di Kota Makassar, Celebes Convention Center menawarkan wilayah multifungsi, fleksibel dan kemampuan untuk menjadi tuan rumah berbagai jenis kegiatan. CCC memiliki ruang ekshibisi seluas 3600 meter persegi dan memiliki ruangan yang dapat menampung 10.000 hingga 15.000 orang.

Mengutip siaran pers Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kreatif, Minggu (6/12), dalam kondisi  standing party dapat menampung 200-300 stand pameran. Selain ruang pameran juga disediakan ruang kantor pelayanan terpadu untuk konsultasi dan advokasi pembiayaan UMKM.

Baca Juga: Ciputra Group luncurkan rumah murah di lingkungan real estate Gowa

Celebes Convention Center menempati lahan seluas 1,5 hektar terdiri dari 3 bangunan utama. Gedungnya menyediakan ruang pameran yang dapat menampung hingga 10.000 orang, pusat konvensi yang mampu menampung hingga 5.000 orang, serta ballroom dengan kapasitas untuk 4.000 orang. Gedungnya sendiri dimiliki oleh Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah Sulawesi Selatan.

Celebes Convention Center memiliki Luas 5400 m2 yang dibangun atas kerjasama Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Bangunannya dilengkapi infrastruktur modern yang sanggup memfasilitasi kegiatan-kegiatan berupa MICE di bawah satu atap.

Lokasinya juga cukup strategis yaitu di kawasan Pantai Losari yang merupakan sentra hiburan dan bisnis warga Kota Makassar. CCC juga berada di kawasan Tanjung Bunga yang menghubungkannya dengan Trans Studio Makassar.

Celebes Convention Center  berada di tengah Kota Makassar sehingga mudah untuk menemukan berbagai akomodasi untuk mendukung kunjungan MICE Anda. Beberapa diantaranya adalah: Royal Regency Hotel, Quality Hotel Makassar, dan Kenari Tower Hotel. Selain itu, sekitar Kawasan ini juga dihiasi keindahan pantai dan budayanya, termasuk benteng-benteng peninggalan kolonial.

Kota Makassar sendiri sejak dahulu merupakan ibukota dan kota paling penting di Provinsi Sulawesi Selatan. Makassar juga menjadi pusat perdagangan laut dan pusat penerbangan ke pulau-pulau di timur Indonesia. Mengingat sejarahnya yang panjang sebagai pelabuhan perdagangan sibuk, Makassar berpengalaman dalam menyambut pengunjung dengan keramahannya yang hangat.  

Makassar juga terus mengalami perkembangan pesat dari segi infrastruktur dan fasilitas. Bandara Internasional Hasanuddin sekarang dapat menampung pesawat berbadan lebar, sementara akses ke pusat kota juga lebih mudah dan hotel dan perusahaan komersial terus berkembang pesat.

Selanjutnya: Jubir Jusuf Kalla angkat bicara perihal viral rekaman suara mirip DP

 

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru