Demo 4 November, ini rencana rute long march massa

Kamis, 03 November 2016 | 14:07 WIB Sumber: TribunNews.com
Demo 4 November, ini rencana rute long march massa


JAKARTA. Massa akan menggelar aksi unjuk rasa di Istana Negara, Balai Kota, dan Bareskrim Polri, pada Jumat (4/11). Setelah itu, rencananya, massa akan melakukan long march ke gedung DPR/MPR RI.

"Sampai saat ini rencana dari demo, di depan Istana, start dari Masjid Istiqlal," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, Kamis (3/11).

Menurut dia, perwakilan massa dari ulama dan pimpinan demo akan diterima pemerintah di Istana Negara. Perwakilan massa itu menyerahkan petisi.
Aksi unjuk rasa ini dibatasi sampai pukul 18.00 WIB.

Ini sesuai Pergub Nomor 228 Tahun 2015 tentang Pengendalian Pelaksanaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum pada Ruang Terbuka.

"Setelah itu baru kembali long march ke DPR RI. Rencana demikian. Sesuai undang-undang sampai 18.00 WIB. Sudah berkoordinasi dengan DPR. Rencananya finish di DPR," kata dia.

Sementara itu, mengenai pengaturan arus lalu lintas akan dilakukan secara situasional. Apabila massa melakukan long march menuju ke DPR RI, maka jalan yang dilewati akan dilakukan rekayasa arus lalu lintas. "Massa lewat kami tutup jalan. Kalau masa sudah selesai lewat ya kami buka lagi," katanya.

Rencananya, Solidaritas Muslim Indonesia akan menggelar aksi unjuk rasa di seberang Istana Negara, Balai Kota DKI Jakarta dan Kantor Bareskrim Polri, pada Jumat (4/11). Aksi unjuk rasa ini sebagai bentuk tuntutan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang diduga telah melakukan penistaan agama. (Glery Lazuardi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru