Depok Gelar Pemutihan Pajak Mobil & Motor, Ada Diskon PKB hingga Bebas Bea Balik Nama

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:23 WIB Sumber: Kompas.com
Depok Gelar Pemutihan Pajak Mobil & Motor, Ada Diskon PKB hingga Bebas Bea Balik Nama

ILUSTRASI. Depok Gelar Pemutihan Pajak Mobil & Motor, Ada Diskon PKB hingga Bebas Bea Balik Nama


PAJAK KENDARAAN - Depok. Pemutihan pajak mobil dan motor berlaku di Kota Depok tahun 2022. Warga Kota Depok jangan sampai ketinggalan dengan program pemutihan pajak mobil dan motor tersebut.

Pemerintah Kota Depok memberikan program pembebasan denda pajak atau pemutihan dan diskon pajak kendaraan bermotor (PKB) mobil dan motor. Kepala Bidang Pajak Daerah I BKD Kota Depok Yuli Puspita Anggraini, mengimbau masyarakat di Kota Depok untuk memanfaatkan program pemutihan pajak mobil dan motor yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami mendukung penuh dan meminta masyarakat bisa memanfaatkannya,” ujar Yuli, dalam keterangan tertulis (22/6/2022).

“Karena program ini sesuatu yang menguntungkan dan relaksasi bagi masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor,” kata dia.

Menurutnya, beberapa program pemutihan pajak mobil dan motor yang ditawarkan di Depok antara lain, bebas denda PKB, bebas Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II dan bebas Tunggakan PKB tahun ke-5.

Baca Juga: Cara Buat KTP Digital dan Kelebihannya Dibandingkan E-KTP

Selain itu, ada juga diskon yang ditawarkan berupa PKB dan BBNKB I. “Program ini berlaku dari bulan Juli hingga Agustus 2022. Kami akan melakukan sosialisasi sampai ke tingkat kelurahan agar masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini,” ucap Yuli.

Yuli juga mengatakan, 30 persen dari pendapatan pajak provinsi dikembalikan lagi ke Kota Depok. Oleh sebab itu, pihaknya mendukung penuh program pemutihan pajak mobil dan motor ini karena tidak hanya menguntungkan masyarakat, tetapi juga kota/kabupaten setempat.

“Jadi, program ini sama-sama menguntungkan seluruh pihak. Harus kita dukung. Orang bijak taat pajak,” tutur Yuli.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Catat, Ada Pemutihan dan Diskon Pajak Kendaraan di Depok",

Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Aditya Maulana

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru