Didampingi menantu Jokowi, Ma'ruf bidik 60% suara di Sumut

Minggu, 10 Maret 2019 | 23:57 WIB Sumber: Kompas.com
Didampingi menantu Jokowi, Ma'ruf bidik 60% suara di Sumut


PEMILU 2019 - TAPANULI SELATAN. Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, mendampingi calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, dalam kunjungan silaturahim di Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Minggu (10/3).

Dalam kunjungan ini, Bobby ikut bersama Ma'ruf menghadiri acara Tabligh Akbar serta salat Duha berjamaah di Halaman Bolak, Padangsidempuan, Tapanuli Selatan. "Bobby selaku putra daerah tentu ingin mengubah konstelasi perolehan suara pada tahun 2014," kata Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan, perrsaingan di Sumatera Utara, khususnya Padangsidempuan dan Mandailing Natal, sangat ketat.

Meski demikian, kata Ma'ruf, bukan tak mungkin kemenangan akan diraihnya bersama Jokowi. "Usaha memang tidak mudah. Daerah ini tidak mudah. Akan tetapi, bukan tidak mungkin," kata Ma'ruf.

Ia menyebutkan, berdasarkan laporan yang diterimanya, elektabilitas Jokowi dan dirinya di Padangsidempuan sudah mulai meningkat. Pada Desember 2018, elektabilitas sekitar 20%. Kini, Ma'ruf mengklaim telah naik menjadi 40%.

Ma'ruf sendiri menargetkan perolehan suara sebesar 60% untuk keseluruhan wilayah Sumatera Utara. Ma'ruf melakukan silaturahim ke sejumlah titik di Sumatera Utara sejak Sabtu (9/3).

Mantan Rais Aam PBNU itu sebelumnya telah mengunjungi Kota Medan dan bertemu tokoh masyarakat, tokoh lintas agama, dan sukarelawan. (Inggried Dwi Wedhaswary)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menantu Jokowi, Bobby Nasution, Dampingi Ma'ruf Amin di Tapanuli Selatan",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru