Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi

Selasa, 05 Mei 2020 | 10:21 WIB Sumber: Kompas.com
Didi Kempot akan dimakamkan di Ngawi

ILUSTRASI. Didi Kempot meninggal dunia di Solo, Selasa (5/5/2020).


BERITA DUKA - JAKARTA. Pemakaman penyanyi Didi Kempot akan berlangsung di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Informasi itu disampaikan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo yang sudah melayat ke Rumah Sakit Kasih Ibu.

"Nanti dari rumahsakit ke rumah keluarga. Lalu nanti (pemakaman) ke Ngawi," kata Rudy dalam wawancara dengan Kompas TV, Selasa (5/5). Saat ini, kata Rudy, jenazah Didi Kempot masih berada di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo.

Sejumlah anggota keluarga penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo juga sudah berada di sana. Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa sekitar 07.45 WIB. Lilik, kakak kandung Didi Kempot, menduga adiknya meninggal karena kelelahan dengan serangkaian aktivitasnya belakangan ini.

Baca Juga: Didi Kempot: Dari pengamen jalanan hingga kondang jadi The Godfather of Brokenheart

Didi Kempot merupakan penyanyi campur sari asal Solo, Jawa Tengah. Dia sebelumnya kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Penyanyi yang punya nama asli Dionisius Prasetyo anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gude atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto. Dia juga adik dari salah satu pelawak senior Srimulat, mendiang Mamik Pondang.

Didi mengawali langkahnya di dunia musik sebagai musisi jalanan sejak 1984 hingga 1989. Sejak saat itu, Didi telah menciptakan beberapa lagu hingga akhirnya ia bertekad untuk hijrah ke Jakarta dan berharap lagunya dilirik oleh produser.

Baca Juga: Didi Kempot tutup usia

Lagu-lagu karya Didi Kempot kebanyakan berkisah tentang kesedihan, cinta, dan patah hati. Hal ini membuat orang-orang yang mendengarkan lagunya juga ikut tersayat hatinya. Pada 2019, lagu Didi yang berjudul "Pamer Bojo" dan telah dirilis sejak 2016 kembali melejit di dunia musik Tanah Air.

Penggemar musik campur sari Didi Kempot yang kerap disebut dengan Sobat Ambyar kini semakin menyebar. Tidak hanya terdiri dari kalangan dewasa, tetapi kaum muda saat ini juga menjadi penggemar lagu-lagu dari pria kelahiran 31 Desember 1966 tersebut. (Teuku Muhammad Valdy Arief)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru