Dilaporkan lagi soal pelaporan dugaan penggelapan lahan, Sandiaga pilih fokus kerja

Kamis, 11 Januari 2018 | 11:45 WIB Sumber: Kompas.com
Dilaporkan lagi soal pelaporan dugaan penggelapan lahan, Sandiaga pilih fokus kerja

ILUSTRASI. Sandiaga Uno


SANDIAGA UNO - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tak banyak berkomentar mengenai pelaporan Fransiska Kumalawati kepada dirinya terkait kasus dugaan penggelapan lahan ke Polda Metro Jaya, Rabu (10/1). Ia memilih fokus bekerja dan mengabaikan pelaporan itu.

"Ini (pelaporan) yang keenam berarti. Kami fokus bekerja saja. Tim hukum (minta saya) enggak berkomentar," ujar Sandiaga saat ditemui di Pasar Induk Kramatjati, Kamis (11/1).

Sebelumnya, Sandiaga kembali dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penggelapan lahan. Selain Sandiaga, rekan bisnisnya, Andreas Tjahjadi, juga turut dilaporkan.

 Laporan itu dibuat Fransiska Kumalawati pada Senin (8/1). Laporan itu diterima dan tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/109/2018/PMJ/Dit Reskrimum.

Sandiaga dan Andreas kembali dilaporkan ke polisi sebagai pemilik saham PT Japirex. Keduanya masuk jajaran direksi perusahaan tersebut pada 2012.

Keduanya diduga telah menjual tanah 3.000 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Curug, Tangerang.

Fransiska sebelumnya juga telah melaporkan Sandiaga dan Andreas pada Maret 2017. Polisi telah menetapkan Andreas sebagai tersangka. Namun, polisi menyebut tak ada keterlibatan Sandiaga dalam kasus itu. (Kontributor Jakarta, David Oliver Purba)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Sandiaga: Ini Pelaporan yang Keenam...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru