Djarot antusias hadapi debat malam ini

Rabu, 12 April 2017 | 11:46 WIB Sumber: TribunNews.com
Djarot antusias hadapi debat malam ini


JAKARTA. Jelang debat kandidat cagub dan cawagub DKI yang akan digelar KPUD malam ini (12/4), Calon Wakil Gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat mengatakan, dirinya dan pasangan cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak memiliki kiat khusus.

"Kalau kiat begitu enggak ada, kan kita ngalir aja ya," ujar Djarot, saat ditemui di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/4).

Kendati demikian, ia sangat antusias menghadapi debat terakhir para kandidat pasangan calon (paslon) pemimpin DKI itu. Sebab, debat yang rencananya digelar kembali di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan itu kini melibatkan komunitas.

"Cuma yang kita lagi tunggu itu, bahwa debat ini melibatkan komunitas," kata Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar tersebut mengaku sangat senang komunitas bisa ikut bergabung dalam debat yang juga akan dihadiri oleh paslon lainnya, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. "Nah ini kita suka ya, bukan hanya sekedar pengamat tapi komunitas (bisa menyaksikan secara langsung)," ucap Djarot.

Menurut pasangan dari cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu, adanya komunitas-komunitas tersebut, bisa memaparkan secara langsung permasalahan yang tengah terjadi di tengah warga DKI saat ini. "Dengan cara seperti itu, maka kita langsung bicara tentang problem-problem real di lapangan," katanya.

Oleh karena itu, ia menilai penting kehadiran komunitas, agar pemecahan masalah yang biasanya dihadapi warga DKI bisa dicarikan pemecahan masalahnya dihadapan mereka secara langsung. "Serta (kita bisa tahu) bagaimana upaya pemecahan persoalannya," tandas Djarot.

(Fitri Wulandari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru