Djarot: Sudah tidak ada PNS DKI terjerat narkoba

Rabu, 21 Januari 2015 | 13:47 WIB Sumber: Kompas.com
Djarot: Sudah tidak ada PNS DKI terjerat narkoba


JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan bahwa tidak ada pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat di lingkungan Pemprov DKI yang mengonsumsi narkoba.

Kepastian tersebut didapatkan usai Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta selesai menyelidiki 13 pejabat yang sebelumnya ada terindikasi menggunakan morfin.

"Sudah kita cek betul, tidak terbukti. Jadi mereka semua bersih. Yang minum obat macam-macam, resep sudah kita telusuri, tes rambut juga sudah kita cek ya," kata Djarot di Balai Kota, Rabu (21/1).

Dengan demikian, 13 pejabat tersebut dapat menduduki jabatan dari hasil seleksi dan promosi terbuka atau lelang jabatan layaknya pejabat yang lain.

Tes urine ini akan terus dilaksanakan guna membersihkan lingkungan Pemprov DKI dari narkotika dan obat-obat terlarang lainnya.

Tes urine ini sebelumnya dilakukan secara mendadak saat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melantik sekitar 4.800 pejabat eselon II, III, dan IV hasil perombakan di Silang Selatan Monas, 2 Januari lalu

Pemprov DKI, melalui Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) juga telah menyiapkan sanksi dari level ringan hingga berat yang nantinya akan diterapkan sesuai dengan pemeriksaan dari BNN. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru