DKI tanam cabai 2,5 ha di Tangerang

Selasa, 24 Januari 2017 | 13:10 WIB Sumber: Kompas.com
DKI tanam cabai 2,5 ha di Tangerang


JAKARTA. Pemprov DKI Jakarta mulai mempersiapkan 2,5 hektar lahan untuk kebun cabai di Ciangir, Kabupaten Tangerang. Persiapan ini menggandeng petani dari dua kelompok tani di Desa Ciangir.

"Sekarang sudah ada pengelolaan lahan, persiapan sebelum penanaman pada awal Februari," kata Kepala Bidang Pertanian Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Diah Meidiante, Selasa (24/1/2017).

Pengelolaan lahan kebun dengan cara membersihkan rumput, pembabajakan lahan dengan traktor dan pembentukan guludan. Cara ini dilakukan agar tanah bisa halus dan siap ditanami cabai. Diah menargetkan pengelolaan tanah beserta pemupukan itu selesai pada awal Februari 2017.

Pemprov DKI Jakarta sudah memberikan pelatihan cara bertani cabai kepada para petani pada Rabu (18/1/2017). Pelatihan ini agar produk cabai yang dihasilkan berkualitas.

Diah mengatakan, pelatihan tersebut berjalan lancara dan petani menangkap dengan cepat teknik menanam cabai. "Karena pada dasarnya mereka semua kan petani. Jadi tinggal menyamakan persepsi," kata Diah.

(Kahfi Dirga Cahya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru