Donasi untuk korban gempa lombok dari GO-TIX dan BAZNAS segera disalurkan

Jumat, 14 September 2018 | 20:34 WIB   Reporter: Puspita Saraswati
Donasi untuk korban gempa lombok dari GO-TIX dan BAZNAS segera disalurkan

Sumbangan gempa Lombok dari GO-TIX dan BAZNAS


GEMPA BUMI - JAKARTA. Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) hari ini secara resmi mengumumkan nilai donasi hasil kerja sama penggunaan platform GO-TIX, salah satu layanan GO-JEK, untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sejak dibuka mulai 8 Agustus hingga 28 Agustus lalu, donasi yang diberikan oleh pengguna GO-JEK kepada BAZNAS dengan memanfaatkan layanan GO-TIX tercatat sebesar Rp 463.735.800.

Anggota BAZNAS, Emmy Hamidiyah bilang pada program Membangun Kembali Lombok, BAZNAS memberikan bantuan strategis berupa rumah sakit lapangan, pembuatan fasilitas mandi cuci dan kakus (MCK) sementara.

“BAZNAS juga mengupayakan revitalisasi jaringan telepon dan listrik yang terputus, melatih korban dengan program trauma healing serta mendirikan hunian sementara,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (14/9).
 
Dia melanjutkan, hasil kerja sama dengan GO-TIX akan mendukung program-program yang dijalankan BAZNAS di Lombok khususnya untuk pemulihan.

“Bantuan dari masyarakat kepada BAZNAS hasil kerja sama dengan GO-TIX akan sangat bermanfaat untuk program pemulihan korban gempa di Lombok, seperti untuk pembangunan sekolah darurat, layanan darurat serta hunian sementara,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru