Dorong Pengembangan UMKM, Yayasan Korindo Beri Dukungan Permodalan

Rabu, 30 November 2022 | 18:26 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Dorong Pengembangan UMKM, Yayasan Korindo Beri Dukungan Permodalan

Bebek Madura Ibu Lala di Jalan Sulaiman, Kemanggisan, Jakarta Barat. Dorong Pengembangan UMKM, Yayasan Korindo Beri Dukungan Permodalan.


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Untuk meningkatkan pertumbuhan dan pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, pemerintah mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di kalangan masyarakat. 

Pemberdayaan UMKM penting dilakukan karena membantu masyarakat keluar dari kesulitan finansial akibat terdampak pandemi.

Yayasan Korindo mendukung langkah pemerintah untuk pemulihan ekonomi pascapandemi lewat pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program

Sekretaris Jenderal Yayasan Korindo Seo Jeongsik mengatakan kegiatan wirausaha memiliki berkontribusi besar dalam meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat, terlebih pada masa pemulihan dari pandemi Covid-19 seperti saat ini. 

Baca Juga: Askrindo Syariah Luncurkan Buku Penjaminan Pembiayaan Syariah

"Untuk mewujudkan peningkatan rasio kewirausahaan di lingkungan sekitar perusahaan, Yayasan Korindo mendukung para pelaku UMKM dan wirausahawan muda, salah satunya dengan pelaksanaan Youth Entrepreneurship Program,” ujar Seo Jeongsik dalam siaran pers, Rabu (30/11).

Lewat Youth Entrepreneurship Program, Yayasan Korindo memberikan dukungan berupa modal usaha senilai total Rp 15 juta untuk dua mitra usaha muda terpilih. Bantuan ini diserahkan Seo Jeongsik di kantor Kecamatan Pancoran pada Senin (28/11).

Dina Avriani dari Kelurahan Pengadegan, dengan usaha ‘Gallery PKK Pancoran’ dan Nur Linda dari Kelurahan Duren Tiga, dengan usaha ‘Ayam Penyet Uwa Ita’ menjadi dua mitra usaha muda yang terpilih mendapatkan bantuan modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo. 

“Semoga dengan adanya bantuan ini menambah semangat para pelaku usaha untuk terus berinovasi dan semakin mandiri untuk dapat menyejahterakan dirinya maupun orang lain,”ucap Dina. 

Baca Juga: Temu Bisnis Gubernur Khofifah dengan Pengusaha Jeddah Arab Saudi Berbuah Manis

Sementara itu, bagi Nur Linda modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo menjadi penyemangat baginya untuk meneruskan usaha orang tuanya yang sempat tutup pada 2020 lalu.

“Usaha ayam penyet ibu saya sempat tutup karena beliau mengalami stroke dan pandemi, jadi saya sebagai anaknya harus mengambil alih tanggung jawab untuk mencari nafkah bagi keluarga. Karena itu saya mengucapkan banyak terima kasih untuk Yayasan Korindo.”

Camat Kecamatan Pancoran, Alamsah tidak menampik terkait banyaknya warga Kecamatan Pancoran yang masih terbentur kesulitan finansial pascapandemi. Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo.

Baca Juga: PNM Bersinergi Dorong Pemasaran UMKM Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Masyarakat

“Semoga kerja sama bisa dipupuk dan dikembangkan sehingga kita bisa saling mengisi untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Penerima modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo merupakan warga yang berdomisili di Kecamatan Pancoran, Jakarta (Kelurahan Pancoran, Kelurahan Duren Tiga, Kelurahan Pengadegan, Kelurahan Cikoko, Kelurahan Rawajati dan Kelurahan Kalibata) berusia 18-28 tahun. 

Sebelumnya kandidat penerima modal usaha Youth Entrepreneurship Program Yayasan Korindo harus mengajukan ide usaha baru atau pengembangan usaha yang sudah berjalan dan menjalani proses penyaringan dari Yayasan Korindo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru