DPRD DKI Jakarta : Pembentukan pansus rumah DP nol rupiah masih wacana

Selasa, 05 Juni 2018 | 12:13 WIB   Reporter: Kiki Safitri
DPRD DKI Jakarta : Pembentukan pansus rumah DP nol rupiah masih wacana

ILUSTRASI.


PERUMAHAN - JAKARTA. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta berencana membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait pengadaan program Rumah DP Nol Rupiah. Namun sejauh ini pembentukan Pansus masih sebatas wacana.

Sekretaris Komisi D Fraksi PDIP, Pandapotan Sinaga mengatakan, sejauh ini Komisi D belum melakukan pembahasan terkait pembentukan Pansus DP Nol Rupiah.

"Secara teknis mendalam saya belum tahu. Tapi memang untuk hal itu, kita dari Komisi D pembahasannya. Wacana mungkin ya. Karena penjelasan dari Pemda (Pemerintah Daerah) belum ada," kata Pandapotan saat dihubungi Kontan.co.id Selasa (5/6).

Sejauh ini DPRD menilai program rumah susun yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno dinilai belum menunjukkan hasil. Bahkan menurut Pandapotan Pemprov DKI belum mengajukan kajian dan pemaparan mengenai rumah DP Nol Rupiah.

"Yang jelas pengadaan DP Nol ini pelaksanaannya agak sulit lah. Ini siapa yang dapat? Kriteria untuk mendapatkan ini belum ada kejelasan. Karena sampai sekarang penjelasan DP Nol Rupiahnya belum pernah ada dan kalau dia (Anies-Sandi) mengajukan DP Nol Rupiah itu kan harus bikin kajian pemaparan ke kita kan?" tegas Pandapotan.

Sebelumnya Anggota DPRD Fraksi PDIP William Yani memberikan usulan agar dibentuknya Pansus guna melihat perkembangan pembangunan rumah DP Nol Rupiah yang menjadi program unggulan saat kampanye Anies-Sandi. 

Usulan ini disambut baik oleh Sandiaga Uno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru