Enam desa terisolasi gara-gara longsor di Majene

Senin, 10 Oktober 2016 | 23:34 WIB Sumber: Kompas.com
Enam desa terisolasi gara-gara longsor di Majene


MAJENE. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Majene beberapa hari terakhir membuat sejumlah titik di Kecamatan Ulumanda longsor. Tanah longsor di Ulumanda bagian gunung, membuat daerah itu terisolasi.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene, ada 12 titik longsor di daerah tersebut yang tersebar di enam desa di pegunungan. Mulai dari Desa Kabiraan, Sambabo, Tandeallo, Panggalo, Ulumanda dan Desa Popenga.

"Sekarang itu di Ulumanda terisolir bagian atas (pegunungan). Semua akses terputus. Kendaraan roda dua juga tidak bisa lewat," kata Kepala BPBD Majene, Mansyur T, Senin (10/10).

Camat Ulumanda, Burhan mengungkapkan, saat ini ribuan warga terisolasi akibat longsoran tersebut. Titik-titik longsor berada di Dusun Lamuliang dan Ba'ba Sondong, Desa Kabiraan; Rura dan Sambabo. Kemudian Desa Sambabo; Lombe dan Paku, Desa Tandeallo; Dusun Kolehalang, Desa Panggalo; Dusun Papparandangan, Desa Ulumanda; dan Dusun Urekang, Desa Popenga.

Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Rahman sore tadi melakukan kunjungan. Alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Majene saat ini dalam perjalanan menuju titik awal longsor.

"Mulai dibersihkan malam ini. Setidaknya motor dulu yang bisa melintas," tutur Burhan.

(Junaedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru