Euro Management buka beasiswa bagi ASN

Rabu, 19 Juli 2017 | 08:30 WIB   Reporter: Harris Hadinata
Euro Management buka beasiswa bagi ASN


JAKARTA. Anda aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang berniat melanjutkan pendidikan ke luar negeri? Kalau ya, dan Anda kebetulan berniat memantapkan kemampuan berbahasa asing, Anda bisa mempertimbangkan tawaran beasiswa kursus bahasa asing dari Euro Management Indonesia.

Untuk pertama kalinya, Euro Management Indonesia membuka beasiswa kursus bahasa bagi para pegawai negeri. "Kami memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anak bangsa Indonesia untuk menguasai bahasa asing," kata Bimo Sasongko, Presiden Direktur Euro Management Indonesia, Selasa (18/7).

Euro Management menawarkan lima pilihan beasiswa kursus bahasa asing, yakni kursus bahasa Jerman, Perancis, Belanda, Jepang, Inggris. Lembaga kursus ini juga menawarkan persiapan IELTS, TOEFL, SAT, GRE dan GMAT.

Pendaftaran beasiswa gelombang pertama akan berlangsung hingga akhir Juli ini. Sementara kursus diperkirakan akan dimulai pada Agustus nanti. Selanjutnya, Euro Management akan membuka program beasiswa bagi PNS ini secara kuartalan.

Euro Management menargetkan program ini bakal diikuti 1.000 PNS atau pegawai yang bekerja di lembaga pemerintah. "Sampai pekan lalu, sudah sekitar 400 PNS lebih yang mendaftar mengikuti program ini," kata Bimo. Sebagian besar peminat adalah karyawan Bank Indonesia.

Penawaran beasiswa bagi PNS ini merupakan bagian dari program Gerakan Indonesia 2030 "Sejuta Indonesia di Jantung Dunia", yang dilaksanakan oleh Euro Management bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Eropa Indonesia (YPEI). Program ini telah berjalan satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Harris Hadinata

Terbaru