Garuda Makassar incar 15.000 pengunjung GATF

Selasa, 31 Maret 2015 | 23:15 WIB   Reporter: Sanny Cicilia
Garuda Makassar incar 15.000 pengunjung GATF

ILUSTRASI. Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi di Banda Aceh, Aceh, Minggu (1/10/2023). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/YU


MAKASSAR. Garuda Indonesia kembali mengelar Garuda Indonesia Travel Fair atau GATF pada 3-5 April 2015 di Trans Studio dengan menargetkan 15 ribu pengunjung dengan nilai penjualan tiket wisata liburan hingga Rp 40 miliar.

"Pelaksanaan GATF 2015 kali ini dilaksanakan dengan tema 'fly with style', sebagai konsep yang menggambarkan kegiatan yang lebih 'fresh, young dan sophisticated'," kata Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani, Selasa.

Menurut dia, pelaksanaan GATF tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk memajukan pariwisata nasional, serta memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan paket wisata yang menarik dengan harga yang terjangkau.

"Melalui travel fair ini kiranya dapat memperkenalkan destinasi baru dan layanan baru Garuda Indonesia seperti destinasi Nias, Sabang, Meulaboh, Lhokseumawe, Langgur dan rute lainnya juga terkenal dengan keindahan alam dan wisata baharinya", tambah Handayani.

Sebelumnya, Vice Presiden Domestic Region IV Garuda Indonesia, Rosyinah mengatakan melihat animo masyarakat Makassar pada GATF 2014, dimana Garuda Indonesia Makassar berhasil mendatangkan sebanyak 13.000 pengunjung dengan total penjualan mencapai lebih dari Rp 30 miliar rupiah.

"GATF 2015 ini, Garuda Indonesia Makassar menargetkan 15.000 pengunjung dengan penjualan tiket wisata hingga Rp 40 miliar rupiah," katanya.

GATF 2015 periode I diikuti 32 peserta dengan total 38 booth atau stand yang terdiri dari Garuda Indonesia Group, Bank Mega sebagai Bank Partner, Travel Agent, National Tourism Organization, Media Partner, serta Telkomsel.

GATF 2015 juga dilaksanakan secara serentak pada April di 17 kota di Indonesia. Pada 3-5 April dilaksanakan sembilan kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Makassar, Surabaya, Pontianak, dan Balikpapan.

Selanjutnya pada 10-12 April 2015, serentak dilaksanakan delapan kota lainnya yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Manado, Biak, dan Jayapura.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kemudahan bagi customer dalam merencanakan perjalanan liburan melalui perencanaan jauh-jauh hari (plan ahead) agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah, waktul liburan yang tepat, dan paket penwaran hotel dan barang yang lebih menarik lainnya. (Darwin Fatir)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru