Gemas, Ahok ingin pecat semua orang dishub

Rabu, 04 Februari 2015 | 14:37 WIB Sumber: Kompas.com
Gemas, Ahok ingin pecat semua orang dishub

ILUSTRASI. Manfaat selada untuk kesehatan tubuh.


JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama kembali menyinggung soal banyaknya angkutan umum yang mengetem di depan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Benjamin Bukit. Bahkan, Ahok sempat mengancam akan memecat semua jajaran Dinas Perhubungan apabila tidak becus menyelesaikan masalah ini.

"Makanya, saya bilang sama Pak Benjamin, bagi saya sederhana, kalau tempat itu masih ada mengetem, kamu enggak cabut trayeknya enggak pecat orangnya, berarti kamu ada main. Lama-lama saya pecat semua orang Dishub," ucap Ahok di Balai Kota, Rabu (4/2).

Menurut Ahok, personel Dishub di lapangan bukannya kurang banyak, melainkan kurang tegas menindak yang nakal.

Mantan Bupati Belitung Timur itu pun menilai kalau di tempat-tempat angkutan mengetem selalu ada pungutan liar (pungli) dari oknum petugas Dishub.

Dengan demikian, sopir-sopir angkutan juga merasa tenang-tenang saja mengetem di sana. Ahok sendiri merasa lebih nyaman kalau temuan angkutan yang mengetem dilaporkan oleh warga atau mahasiswa.

Dia mengusulkan, mahasiswa yang berhasil menemukan angkutan mengetem lalu memfoto beserta nomor polisinya akan dibayar Rp 5.000 sampai Rp 50.000.

"Mendingan bayar mahasiswa saja deh. Buat apa ada orang (petugas Dishub) di lapangan, tetapi cuma jadi pembenaran," kata Ahok. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru