Gerindra: Anies & Sandiaga maju Pilgub DKI

Jumat, 23 September 2016 | 15:04 WIB Sumber: Kompas.com
Gerindra: Anies & Sandiaga maju Pilgub DKI


Jakarta. Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa membenarkan kabar yang menyatakan partainya bersama PKS bakal mengusung pasangan Sandiaga Uno dan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Iya, kabar itu benar dan sudah pasti, pukul 14.30 kami berangkat menuju KPUD DKI Jakarta dari Kertanegara," kata Desmond, Jumat (23/9/2016).

Namun, ia menolak untuk membeberkan komposisi calon gubernur dan wakil gubernur dari dua nama tersebut. "Kalau soal itu tunggu aja nanti di KPUD DKI Jakarta, nanti kita akan sama-sama tahu di sana," lanjut Desmond.

Saat dikonfirmasi kembali terkait elektabilitas, Desmond seolah membenarkan bila mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu yang akan dipasang sebagai calon gubenur. "Ya, kalau elektabilitas secara akal sehat pasti Anies lebih unggul dibandingkan Agus Yudhoyono," kata Desmond lagi.

Sebelumnya, PKS dan Gerindra telah mendeklarasikan pasangan calon Sandiaga Uno - Mardani Ali Sera sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub DKI.

Namun komposisi tersebut berubah setelah Poros Cikeas mengusung Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni. Poros itu berisi Demokrat, PPP, PKB dan PAN.

Empat parpol itu sempat berkomunikasi dengan PKS dan Gerindra. Namun, kedua parpol itu memilih mengusung pasangan calon sendiri.

Adapun pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat sudah mendaftarkan ke KPUD DKI. Pasangan itu diusung PDI-P, Partai Golkar, Nasdem dan Hanura.

(Rakhmat Nur Hakim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru