Gerindra tawarkan Anies-Sandiaga ke poros Cikeas

Kamis, 22 September 2016 | 21:55 WIB Sumber: Kompas.com
Gerindra tawarkan Anies-Sandiaga ke poros Cikeas


JAKARTA. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif, mengatakan, partainya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah sepakat mengusung Sandiaga Uno dan Anies Baswedan sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dia mengatakan, kemungkinan akan ada satu partai lagi yang mendukung pasangan cagub dan cawagub itu.

"Di Gerindra, PKS, dan satu partai yang saya belum ingin menyebutkan dulu ya, saya dilarang untuk menyebut, sudah bahas untuk memunculkan calon alternatif yaitu Anies-Sandi," kata Syarif ketika dihubungi via telepon, Kamis (22/9).

Pasangan Anies-Sandiaga itu akan ditawarkan kepada poros partai yang sudah melakukan pertemuan di Puri Cikeas, kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Syarif, pada dasarnya Partai Gerindra dan PKS menginginkan partai-partai Koalisi Kekeluargaan utuh dan mencalonkan pasangan cagub dan cawagub yang sama.

Namun, kalau tidak diterima, kata Syarif, Partai Gerindra bisa menerima hal itu. "Kalau tidak bisa menerima ya apa boleh buat, politik kan pilihan," kata Syarif.

Sandiaga sebelumnya menyebut dirinya akan berpasangan dengan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Anies Baswedan. Sandiaga sudah bertemu dengan Anies tadi pagi. Mereka sepakat untuk membangun Jakarta. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru