Gerindra tunda umumkan pendamping Sandiaga

Jumat, 09 September 2016 | 15:52 WIB Sumber: Kompas.com
Gerindra tunda umumkan pendamping Sandiaga


JAKARTA. Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra M Taufik mengatakan, pihaknya menunda pengumuman bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Sandiaga Uno pada Pilkada DKI 2017.

Sebelumnya, Selasa (6/9), Ketua Penjaringan Cagub DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Syarif menjanjikan pengumuman bakal calon wakil gubernur pendamping Sandiaga pada 9 September 2016.

Menurut Syarif, pengumuman bakal calon wakil gubernur itu diundur karena anggota "Koalisi Kekeluargaan" lainnya, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan bakal calon wakil gubernur dari partainya.

PKS menawarkan Mardani Ali Sera sebagai bakal calon pendamping Sandiaga. Oleh karena itu, Gerindra akan kembali melakukan uji kelayakan. "Ini kan nambah ini, kalau ada, kami akan fit and proper. Ada usulan PKS, ya sudah kami majuin, tadinya belum ada usulan," ujar Taufik di Jakarta, Jumat (9/9).

Meski tidak berbicara banyak soal sosok Mardani, Taufik menilai, setiap bakal calon yang ditawarkan oleh partai anggota koalisi memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni.

Dia yakin, sebelum pendaftaran bakal calon gubernur, bersama dengan partai koalisi, Gerindra akan segera mengumunkan bakal calon pendamping Sandiaga. "Tunggulah, pokoknya sebelum tanggal 15 September sudah selesai itu," ujar Taufik.

Ada dua nama yang telah mengikuti fit and proper test untuk menjadi bakal calon wakil gubernur dari Gerindra. Kedua figur itu, yaitu Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sylviana Murni. Kedua figur itu disebut memiliki pengalaman yang baik dalam pemerintahan dan birokrasi. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru