kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45700,06   2,33   0.33%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Gibran Rakabuming tegaskan dirinya maju pemilihan Wali Kota Solo lewat PDI Perjuangan


Kamis, 24 Oktober 2019 / 15:47 WIB
Gibran Rakabuming tegaskan dirinya maju pemilihan Wali Kota Solo lewat PDI Perjuangan
ILUSTRASI. Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gibran Rakabuming Raka membantah kabar yang menyebut dirinya bakal maju pemilihan Wali Kota Solo tahun 2020 lewat jalur independen. Ia menegaskan akan maju dan berjuang melalui PDI Perjuangan.

Pernyataan tersebut ia tegaskan kembali ketika bertemu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya sampaikan ke Ibu Mega, saya tidak akan maju lewat independen seperti dikatakan di Solo kemarin itu tidak benar. Saya sudah punya KTA PDI-P. Saya akan berjuang melalui PDI-P," tegas Gibran di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Baca Juga: Gibran datangi kediaman Megawati Soekarnoputri, ada apa?

Soal adanya embusan kabar maju lewat jalur independen, putra sulung Presiden Joko Widodo ini pun heran dan mengaku tidak tahu. Pasalnya, tidak pernah keluar sepatah kata pun dari mulutnya yang mengatakan pernyataan demikian. 

"Jadi saya tidak pernah berkata kepada siapapun, dimanapun, kalau saya akan maju lewat independen," ujar dia.

Lebih lanjut, dalam pertemuannya bersama Megawati di Teuku Umar, Gibran mengaku berbincang banyak hal. 

Salah satu diantaranya seputar bagaimana keadaan dan situasi Solo saat ini, hingga keseriusannya maju Pilwalkot pada Pilkada 2020 mendatang. "Banyak hal. Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju," pungkasnya.

Baca Juga: Inilah tantangan yang harus dihadapi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf

Diketahui, Gibran yang kini sudah menjadi Kader PDI-Perjuangan berniat maju dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota Solo di Pilkada 2020. Gibran menyatakan akan maju di Pilkada Solo lewat PDIP. Namun peluangnya mendaftar lewat DPC PDIP telah tertutup.

DPC PDIP Kota Solo di bawah kepemimpinan FX Hadi Rudyatmo telah memutuskan mengusung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Oleh karena itu, Gibran berniat maju melalui jalur lain yakni Dewan Perwakilan Pusat atau Dewan Perwakilan Daerah demi bisa melenggang di Pilwakot Solo 2020.

Pertemuan dengan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri hari ini jadi salah satu upaya Gibran untuk memuluskan jalannya itu. (Danang Triatmojo)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Bantah Maju Independen, Putra Sulung Jokowi Berjuang Lewat Jalur PDI-P di Pilwalkot Solo 2020"




TERBARU

Close [X]
×