Jawa Barat

Goa Cilalay Pangandaran, bisa body rafting di aliran air berkelir biru jernih

Sabtu, 12 Desember 2020 | 05:24 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Goa Cilalay Pangandaran, bisa body rafting di aliran air berkelir biru jernih


KONTAN.CO.ID - Goa Cilalay merupakan destinasi wisata alam yang tak kalah seru dari destinasi lainnya di Pangandaran. Goa ini berlokasi tepat di Dusun Karanganyar, Kecamatan Cigugur, Pangandaran, Jawa Barat.

Tempat wisata ini cocok untuk pengunjung yang memang seorang pencinta alam. Apalagi, jika pengunjung juga memiliki adrenalin yang tinggi. Pasalnya, pengunjung Goa Cilalay bisa melakukan body rafting .

Nantinya, pengunjung bisa body rafting sambil menelusuri Goa Cilalay sepanjang 500 meter. Kalau belum puas, pengunjung juga bisa melanjutkan body rafting ke Goa Parat yang memiliki panjang 200 meter.

Goa Cilalay tidak hanya terdiri dari terowongan bebatuan saja. Tapi, ada juga air yang mengaliri goa tersebut.

Air yang mengalir benar-benar berwarna biru jernih. Airnya yang jernih inilah yang membuat ikan-ikan terlihat dari atas permukaan air.

Baca Juga: Seru banget! Liburan sambil menjelajahi Gunung Papandayan

Goa Cilalay

Karena keindahannya itu, Goa Cilalay menjadi tempat wisata yang cukup tersohor di Pangandaran selain Pantai Pangandaran dan Green Canyon.

Fasilitas yang ada di Goa Cilalay juga cukup lengkap. Pengunjung bisa menyewa pelampung, ada kamar ganti, toilet, tempat parkir, warung-warung kecil hingga pemandu wisata jika ingin mengetahui seluk-beluk goa ini lebih dalam lagi.

Selama masa pendemi, Goa Cilalay menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Selain Pantai Pangandaran, Pantai Batu Karas bisa jadi rekomendasi tempat berlibur

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru