Golkar cabut dukungan untuk Ridwan Kamil

Minggu, 17 Desember 2017 | 20:25 WIB Sumber: Kompas.com
Golkar cabut dukungan untuk Ridwan Kamil


PILGUB JABAR - JAKARTA. Beredar surat pencabutan dukungan DPP Partai Golkar untuk Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Ridwan Kamil dianggap tidak menindaklanjuti rekomendasi Partai Golkar untuk menggandeng Daniel Muttaqien Syaifullah sebagai bakal calon wakil gubernur sampai batas waktu yang ditentukan pada (25/11) lalu, sebagaimana rekomendasi partai.

Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Sarmuji membenarkan surat yang beredar dengan alasan seperti yang tertulis di surat bernomor R-525/ GOLKAR/XII/2017 dan tertanggal 17 Desember 2015.

"Benar. Alasannya tertera dalam surat," kata Sarmuji dikonfirmasi, Minggu (17/12).

Dalam surat yang ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham itu ditulis bahwa keputusan itu diambil semata-mata lantaran ingin menjaga kehormatan dan marwah serta kepentingan Partai Golkar di Jawa Barat.

Dengan keputusan tersebut, DPP Partai Golkar pun menyatakan surat rekomendasi/pengesahan untuk Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien Syarifuddin dalam surat bernomor R-485/GOLKAR/X/2017 dan tertanggal 24 Oktober 2017, sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018, tak lagi berlaku. (Moh. Nadlir)

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di Kompas.com berjudul: Golkar Cabut Dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilkada Jawa Barat 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru