Golkar resmi dukung Ahok di Pilkada 2017

Jumat, 24 Juni 2016 | 14:48 WIB Sumber: TribunNews.com
Golkar resmi dukung Ahok di Pilkada 2017


Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melepaskan senyuman begitu diberikan surat dukungan resmi dari Partai Golkar. Ahok datang ke kantor DPD Partai Golkar DKI di Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat, berkisar pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Ahok untuk menerima surat dukungan resmi dukungan Golkar. Surat itu ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham.

Ahok yang mengenakan kemeja putih, celana bahan hitam, dengan sepatu pantopel itu melepas senyuman begitu mendapat surat resmi dukungan yang diberikan langsung oleh Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi.

"Terima kasih atas nama pribadi dan keluarga. Saya siap melaksanakan tugas dan berusaha semaksimal mungkin tidak akan mengecewakan apa yang diharapkan. Suara Golkar adalah suara masyarakat," ujar Ahok, Jumat (24/6/2026).

Turut hadir dalam acara penyerahan dukungan, yakni politisi Golkar Nusron Wahid, Nurdin Halid, Yorrys Raweyai, Ashraf Ali, dan lain-lain.

Diberitakan sebelumnya, dukungan Golkar kepada Ahok diputuskan pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar DKI Jakarta. Golkar memiliki sembilan kursi di DPRD DKI Jakarta. Selain Golkar, dua partai lain yang mendukung Ahok adalah Nasdem dan Hanura.

Totalnya, Ahok mengumpulkan 24 kursi dukungan di DPRD DKI Jakarta. Dengan demikian, ia bisa maju melalui jalur parpol pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kini, sudah dua partai yang memberikan surat resmi dukungan kepada Ahok, yakni Golkar dan Hanura.

(Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru