kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

H-9 jelang Lebaran, tiket Kereta Api Palembang-Lampung ludes terjual


Minggu, 26 Mei 2019 / 18:56 WIB

H-9 jelang Lebaran, tiket Kereta Api Palembang-Lampung ludes terjual

KONTAN.CO.ID -  PALEMBANG. Memasuki sembilan hari sebelum lebaran, tiket kereta api kelas ekonomi tujuan Palembang-Tanjung Karang, Lampung dan Palembang-Lubuk Linggau habis terjual.

Executive Vice President PT Kereta Api Divre III Palembang Mochamad Purnomosidi mengatakan, saat ini hanya tersisa tiket kelas Bisnis dan Executive untuk rute Palembang-Tanjung Karang, Lampung maupun Palembang-Lubuk Linggau.


Tingginya minat yang membeli tiket kelas ekonomi, selain harganya murah, fasilitas gerbong yang nyaman dengan kelas Bisnis menjadikan masyarakat telah jauh hari membeli tiket.

"Untuk penjualan tiket Bisnis dan Executive di dua rute tersebut (Palembang-Tanjung Karang dan Palembang-Lubuk Linggau) saat ini masih tersedia sekitar 40%. Sementara, tiket kelas ekonomi untuk tanggal 26 Mei sampai 15 Juni sudah habis," katanya, Minggu (26/5).

Dilanjutkan Mochamad, para penumpang hanya diperbolehkan menggunakan bagasi dengan berat maksimal 20 kilogram. Jika melebihi bagasi yang ditentukan, maka penumpang akan dikenakan biaya tambahan untuk setiap kilogramnya.

Yakni untuk penumpang eksekutif dikenakan Rp 10.000, Bisnis Rp 6.000 kelas bisnis dan Ekonomi Rp 2.000. "Sesuai dengan aturan yang ditentukan, penumpang hanya boleh membawa 20 kilogram barang. Selebihnya ada biaya tambahan," ujarnya.

Pada musim mudik tahun ini, sebanyak 81.984 tempat duduk disiapkan PT KAI Divre III Palembang, untuk dua rute yakni Palembang-Tanjung Karang dan Palembang-Lubuk Linggau.

Sementara untuk perhari, setidaknya 3.738 kursi yang disediakan. "Diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada H-5 sebelum lebaran karena sudah memasuki masa libur," katanya. (Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "H-9 Jelang Lebaran, Tiket Kereta Api Palembang-Lampung Habis Terjual "


Reporter: Noverius Laoli
Editor: Noverius Laoli

Video Pilihan

Terpopuler

Close [X]
×