Hakim dan Belasan Pegawai Positif Covid-19, PN Depok Lockdown

Senin, 24 Januari 2022 | 18:01 WIB Sumber: Kompas.com
Hakim dan Belasan Pegawai Positif Covid-19, PN Depok Lockdown

ILUSTRASI. Gedung Pengadilan Negeri Kota Depok


KONTAN.CO.ID - DEPOK. Sebanyak 17 orang di Pengadilan Negeri Depok terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pelacakan dengan swab antigen pada Senin, (24/01) siang. 

"Hakim dan pegawai di PN Depok Positif Covid-19 setelah dilakukan swab antigen pada hari ini. Hasilnya 17 orang positif," kata humas Pengadilan Negeri Depok Ahmad Fadil dalam keterangan tertulis, Senin (24/1/2022). 

Ahmad Fadil mengatakan, saat ini 17 orang yang terpapar Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik, Luhut Tegaskan Pemerintah Tak Akan Terapkan PPKM Darurat

Sementara Agar tidak terjadi penularan Covid-19 di PN Depok, lanjut Fadil, pihaknya menutup sementara PN Depok selama seminggu.

"Pelaksanaan lockdown tanggal 25 Januari 2022 sampai dengan tanggal 31 Januari 2022. Dengan harapan lingkungan PN Depok menjadi steril dari Covid-19," kata Fadil. 

Namun, pada Minggu (2/1/2022) mendatang, pelayanan akan kembali normal. Meski menyatakan lockdown, PN Depok tetap melakukan pelayanan secara terbatas, mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB.

Baca Juga: DKI Jakarta Sejatinya Masuk PPKM Level 3, tapi Ikut Aglomerasi Jabodetabek Level 2

"Setelah melakukan koordinasi dengan Pengadilan Tinggi Bandung, maka akhirnya pimpinan PN Depok melakukan penundaan semua pelayanan dan aktivitas di Pengadilan Negeri Depok. Lockdown," lanjut Fadil. 

Sementara ini PN Depok hanya melayani PTSP, upaya hukum perdata dan pidana, perpanjangan penahanan, penyitaan dan penggeledahan, penerimaan surat masuk, persidangan pidana, dan urusan anak yang akan habis masa penahanannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PN Depok Lockdown, Hakim dan Belasan Orang Positif Covid-19"
Penulis : M Chaerul Halim
Editor : Irfan Maullana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru