Peristiwa

Hari ini normal lagi, seluruh kereta dan stasiun MRT beroperasi sesuai jadwal

Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:11 WIB Sumber: Kompas.com
Hari ini normal lagi, seluruh kereta dan stasiun MRT beroperasi sesuai jadwal

ILUSTRASI. Pada hari ini, Rabu (14/10/2020), seluruh kereta dan stasiun Mass rapid Transit (MRT) Jakarta dipastikan beroperasi normal. Tribunnews/Herudin

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada hari ini, Rabu (14/10/2020), seluruh kereta dan stasiun Mass rapid Transit (MRT) Jakarta dipastikan beroperasi normal.

Untuk diketahui, pada Selasa (13/10/2020) kemarin, PT MRT Jakarta menghentikan seluruh operasional kereta dan stasiun pada pukul 18.00 WIB. Hal ini disebabkan adanya aksi unjuk rasa penolakan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di sejumlah titik. 

"Hari Rabu layanan operasional MRT Jakarta akan kembali normal melayani seluruh stasiun dari Stasiun MRT Lebak Bulus Grab sampai dengan Stasiun MRT Bundaran HI," ucap Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin, dalam keterangannya. 

Jadwal operasional kereta tetap seperti sebelumnya, yaitu mulai pukul 05.00 sampai dengan 21.00 WIB, dengan jarak antar kereta (headway) 5 menit di jam sibuk dan 10 menit di jam normal.

Baca Juga: Transjakarta: Perbaikan halte bus yang rusak parah butuh waktu satu hingga dua bulan

PT MRT Jakarta mengimbau bagi masyarakat yang tetap harus berpergian menggunakan MRT Jakarta untuk dapat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta. 

"Seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam Ratangga," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seluruh Kereta dan Stasiun MRT Jakarta Beroperasi Normal Sesuai Jadwal pada Hari Ini"
Penulis : Ryana Aryadita Umasugi
Editor : Irfan Maullana

 

Selanjutnya: Anies: 20 halte rusak dan kerugian lebih Rp 55 miliar dampak demo anarkistis

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru