Hari ini puncak mudik, ini strategi ASDP Padangbai

Minggu, 03 Juli 2016 | 10:20 WIB Sumber: Antara
Hari ini puncak mudik, ini strategi ASDP Padangbai


Denpasar. PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Padangbai, Karangasem, Bali, memprediksi puncak arus mudik Lebaran terjadi pada H-3 atau Mingu (3/7).

"Kami prediksi puncak mudik penyeberangan ke Lombok pada hari Minggu ini," kata Supervisor ASPD Padangbai Rudi Susanto di Karangasem, Minggu.

Menurut dia, lonjakan arus mudik mulai terlihat sejak Jumat (1/7) atau H-6 Lebaran, dengan jumlah penumpang yang menyeberang ke Lombok mencapai 5.200 orang. Sebagian besar pemudik menggunakan sepeda motor dengan jumlah kendaraan roda dua itu mencapai 1.500.

Dia memprediksi arus mudik terjadi pada pagi hingga malam hari mengingat Senin (4) sebagian besar masyarakat yang merupakan pegawai sudah memasuki cuti bersama. Di pelabuhan itu disediakan empat loket, masing-masing satu loket untuk roda dua, roda empat (2) dan penumpang (1).

ASDP Padangbai menyiagakan 33 kapal roll on roll off (roro) untuk mengangkut pemudik dari Bali ke Lombok.Namun dari 33 kapal tersebut baru 29 kapal yang bisa dioperasikan karena empat kapal lainnya masuk menjalani docking tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru