Hasto: Ahok dan Djarot prioritas untuk PDI-P

Kamis, 18 Agustus 2016 | 18:50 WIB Sumber: Kompas.com
Hasto: Ahok dan Djarot prioritas untuk PDI-P


JAKARTA. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto mengatakan, pasangan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat, menjadi prioritas bagi PDI-P untuk diusung pada Pilkada DKI 2017.

Hal itu dikatakan Hasto di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/8). "DPP PDI-P partai memiliki mekanisme kelembagaan, bahwa gubernur dan wagub yang menjabat, yang mendapat dukungan dari PDI-P, tentu mendapat prioritas," ujar dia.

Meski demikian, lanjut Hasto, sesuai dengan peraturan partai, DPP PDI-P akan melakukan evaluasi dan membuat parameter bagi para pasangan petahana yang pernah diusung PDI-P. Menurutnya, hal tersebut dilakukan terhadap Ahok dan Djarot dalam proses pencarian bakal calon kepala daerah.

Hasto mengakui bahwa berdasarkan survei, petahana selalu mendapat kecenderungan untuk mendapat elektabilitas yang tinggi.

Ia membenarkan, Ahok dan Djarot termasuk pasangan bakal calon yang diperhitungkan oleh PDI-P. "Karena itu, Pak Ahok dan Djarot, berdasarkan peraturan partai, secara otomatis mendapatkan pemetaan dukungan politik," kata Hasto. (Abba Gabrillin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru