Helikopter TNI AD jatuh di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah tewaskan 3 penumpang

Sabtu, 06 Juni 2020 | 17:26 WIB Sumber: TribunNews.com
Helikopter TNI AD jatuh di Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah tewaskan 3 penumpang

ILUSTRASI. Helikopter TNI Angkatan Darat jatuh di Kendal, Jawa Tengah, Sabtu (6/6/2020).


KECELAKAAN - KENDAL. Sebuah Helikopter Mi-17 milik Penerbad jatuh di lahan proyek Kawasan Industri Kendal (KiK), Sabtu (6/6/2020). Dari 9 penumpang, 3 di antaranya meninggal di lokasi. Sarwono petugas pengawas proyek kontraktor Radikjaya, mengatakan melihat helikopter dari arah barat terbang menurun sekitar pukul 14.20.

Heli jatuh di dekat Kawasan Industri Kendal (KIK), Kaliwungu, Kendal, Sabtu (6/6/2020). (IST) Katanya, heli tersebut semakin turun hingga jatuh layaknya mendarat biasa sekitar pukul 14.30 WIB. "Tak pikir dari agak jauh mendarat. Ternyata jatuh. Saya kemudian lari mendekat," terangnya di lokasi.

Baca Juga: Helikopter TNI AD jatuh di dekat wilayah KIK Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah

Lebih lanjut, tak lama kemudian ia melihat sebuah asap dan api berkobar semakin besar. Ia juga mendengar letusan kecil yang berasal dari kobaran api. "Gak lama ada beberapa orang dari dalam (helikopter) keluar. Kemudian tim pemadam kebakaran juga datang berhasil dipadamkan," ujarnya.

Hingga kini bangkai helikopter menjadi tontonan ratusan warga. Suroso warga setempat mengatakan, berdasarkan yang dia lihat 5 orang dari 9 penumpang dilarikan ke rumahsakit terdekat karena luka-luka.

Baca Juga: Asyik, Pertamina hadirkan SPBU mini di 10 desa terpelosok di Jawa Tengah

Tiga orang dikatakannya meninggal di tempat dan dibawa oleh tim medis dari TNI. "Saya lihat ada 3 orang dimasukkan ke kantong jenazah. 5 orang luka katanya dibawa ke Rs Darul Istiqomah Kaliwungu," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Heli Penerbad yang Jatuh di Kaliwungu Kendal Tewaskan Tiga Orang"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru