Jawa Timur

Inilah profil Eri Cahyadi, diusung PDIP untuk gantikan Risma di Surabaya

Kamis, 03 September 2020 | 09:02 WIB Sumber: TribunNews.com
Inilah profil Eri Cahyadi, diusung PDIP untuk gantikan Risma di Surabaya

ILUSTRASI. Inilah profil Eri Cahyadi, diusung PDIP untuk gantikan Risma di Surabaya

KONTAN.CO.ID - Surabaya. Eri Cahyadi, bakal calon wali kota Surabaya yang diusung PDIP pada Pilkada Surabaya 2020. PDIP memasangkan Eri Cahyadi-Armuji untuk mengisi kursi wali kota dan wakil wali kota Surabaya yang saat ini diduduki Tri Rismaharini-Wisnu.

Di Pilkada Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armuji akan melawan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman yang diusung delapan partai, termasuk Gerindra.

Baca juga: Promo tumbler Tupperware khusus September 2020

Siapa Eri Cahyadi yang diharapkan PDIP meneruskan kepemimpinan Risma di Surabaya?

Eri Cahyadi merupakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya yang selama ini disebut-sebut sebagai kader Risma di Pemkot Surabaya. Eri selama ini disebut mendaftar di DPP PDIP secara langsung. Sedangkan Armuji adalah politisi PDIP yang juga mantan Ketua DPRD Surabaya dan saat ini menjadi anggota DPRD Jatim.

Karier Eri Cahyadi disebut mirip Risma sebelum kader PDIP itu menjadi Wali Kota Surabaya selama dua periode.

Seperti diketahui, Tri Rismaharini pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Bina Pembangunan (2002), Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya (2005), dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya (2008).

Berikut Biodata Eri Cahyadi

Eri Cahyadi adalah arek Surabaya asli yang lahir pada 27 Mei 1977. Eri menyelesaikan studi di Fakultas Teknik Sipil Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada 1999. Eri mulai menjadi pegawai negeri sipil pada 2001 dan ditempatkan di Dinas Bangunan Kota Surabaya.

Kariernya terus moncer hingga mampu menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang. Pada 2018 hingga saat ini, Eri mengemban tugas sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota Surabaya. Ia juga menjabat sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH).

Editor: Adi Wikanto


Terbaru