Jababeka Morotai apresiasi peningkatan infrastruktur di kawasan wisata Morotai

Jumat, 21 Februari 2020 | 17:57 WIB   Reporter: Agung Hidayat
Jababeka Morotai apresiasi peningkatan infrastruktur di kawasan wisata Morotai

ILUSTRASI. Kementerian PUPR mendukung program infrastruktur kawasan wisata di Morotai. KONTAN/Daniel Prabowo/06/09/2019


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung program infrastruktur kawasan wisata di Morotai melalui pembangunan infrastruktur air maupun akses jalan.

Diharapkan, peningkatan infrastruktur bisa membantu mendongkrak  jumlah kunjungan turis lokal maupun internasional dan membantu Pulau Morotai menjadi pusat logistik di kawasan Asia.

Baca Juga: Jababeka Morotai: Rute Hongkong-Morotai-Bali direncanakan realisasi Juni 2020

Seperti diketahui, Pulau Morotai merupakan salah satu destinasi yang termasuk ke dalam program 10 Bali Baru berkat potensi kekayaan alam bahari dan budaya. Adapun objek wisata yang biasanya ditawarkan, diantaranya Pantai Dodola, Pulau Zum Zum, dan Museum Trikora.

Untuk meningkatkan konektivitas antar destinasi wisata di pulau tersebut, Kementerian PUPR telah menyelesaikan penanganan jalan berupa peningkatan kualitas jalan, pembangunan jalan ruas baru, dan pembangunan jembatan pada Ruas Jalan Lingkar Morotai sepanjang 201,89 Km yang dilaksanakan pada tahun 2019 dengan anggaran Rp 273,86 miliar.

Pembangunan ruas Jalan Lingkar Morotai merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN) sesuai Perpres No. 56 Tahun 2018.

Editor: Handoyo .

Terbaru