Jabodetabek

Jakarta Night Festival Mulai Digelar Hingga 13 April 2025

Sabtu, 15 Maret 2025 | 13:54 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Jakarta Night Festival Mulai Digelar Hingga 13 April 2025

Jakarta Night Festival 2025


PAMERAN - JAKARTA. Salah satu upaya untuk pengembangan produk fesyen lokal adalah lewat ajang festival. Misalnya lewat Jakarta Night Carnival 2025 yang mulai digelar Jumat malam (14/3).

Ini adalah gelaran hasil kolaborasi Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan SMESCO, Jakcloth, Clothing Meet Up (Clome), dan Pasar Malam Festival. 

"Berikan kepada masyarakat produk-produk yang memang bagus dengan harga yang bersaing. Karena produk bagus kalau tidak dipromosikan dengan baik, maka tidak akan ada yang tahu," ujar Deputi Bidang Usaha Kecil Kementerian UMKM Temmy Satya Permana saat membuka Jakarta Night Carnival 2025 di Smesco Outdoor Arena, Jumat  malam  di keterangan tertulis (14/3).

Harapannya  ke depan jangan sampai konsumen di Indonesia hanya bisa membeli produk impor lantaran produk lokal susah dicari. 

"Perbanyak event-event seperti ini karena ini adalah cara yang efektif untuk mempertemukan produk lokal dengan konsumennya," katanya.

Baca Juga: Teh Pucuk Harum Kembali Menggelar Festival Kuliner di GBK Jakarta

Selain itu, menurutnya, melalui konsep agregasi diharapkan ada rumah atau wadah bagi fesyen lokal.

"Tahun lalu kami menggandeng Jakcloth untuk menggagas ide Clothing Meet Up atau Clome. Ke depan, kita akan coba mendorong agar Clome ini benar-benar menjadi rumah bagi produk lokal, terutama untuk pengusaha UMKM di bidang fesyen," katanya.

Pendiri Jakcloth Ucok Nasution menambahkan, tahun ini akan ada roadshow Jakcloth lebaran yang tersebar di beberapa wilayah yaitu Bekasi, Jakarta, Cikarang, Depok, dan Lampung.

"Tahun ini kami mengadakan event offline di 10 hari menjelang lebaran, momen ini diharapkan bisa menjadi primadona bagi para pengusaha UMKM khususnya yang bergerak di bidang fesyen lokal,” katanya.

Acara Jakarta Night Carnival 2025 akan berlangsung di Smesco Outdoor Area mulai 14 Maret 2025 - 13 April 2025, dan dimeriahkan oleh 70 Brand Clothing dan Multi Produk serta disemarakkan 40 stand kuliner.

 

Selanjutnya: Kinerja Melesat, BSI Syukuri dengan Santunan Untuk 4.444 Anak Yatim

Menarik Dibaca: 5 Drama Korea Ini Tampilkan Healthy Relationship Penuh Cowok Green Flag

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon
Survei KG Media
Terbaru