Jakpro pastikan proyek LRT terus jalan pasca insiden roboh

Senin, 22 Januari 2018 | 13:50 WIB Sumber: Antara
Jakpro pastikan proyek LRT terus jalan pasca insiden roboh

ILUSTRASI. Konstruksi proyek LRT roboh di Kayu Putih


LRT - JAKARTA. Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) memastikan proyek pembangunan sarana transportasi massal ringan atau Light Rail Transit (LRT) terus berjalan.

Menurut Direktur Utama PT Jakpro Satya Heragandhi, jatuhnya box girder dan tiang LRT pada Senin (22/1) dini hari tidak akan menghambat jalannya proyek tersebut.

"Kejadian robohnya tiang LRT pada dini hari tadi tidak menghambat jalannya pekerjaan. Kami pastikan pembangunan LRT terus berjalan," kata Direktur Utama PT Jakpro Satya Heragandhi.

Lebih lanjut, dia pun memastikan pembangunan sarana transportasi berbasis rel tersebut akan dapat diselesaikan secara keseluruhan sebelum penyelenggaraan Asian Games 2018 dimulai.

"LRT ini nanti akan digunakan sebagai sarana transportasi para atlet Asian Games menuju venue. Kami memastikan pembangunannya sudah selesai sebelum dimulainya Asian Games," ujar Satya.

Dia memperkirakan waktu yang akan dibutuhkan untuk memperbaiki tiang yang roboh itu, yakni sekitar satu hingga satu setengah bulan ke depan.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam menangani setiap permasalahan, termasuk masalah robohnya tiang LRT itu," tutur Satya.

Sementara itu, dia mengungkapkan untuk anggaran perbaikan tiang tersebut, pihaknya akan menggunakan dana dari Penyertaan Modal Daerah (PMD) APBD DKI Jakarta 2018.

"Untuk perbaikan tiang yang roboh itu, kami tidak perlu lagi mengajukan penambahan anggaran melalui APBD, karena anggarannya masih tersedia," ungkap Satya.

Pada Senin (22/1) dini hari pukul 00.20 WIB, tiang proyek LRT T28 dan T29 yang berlokasi di Jalan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur roboh. Lima orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut dan segera dilarikan ke rumah sakit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru