Jalan Menuju Bundaran HI Sudah Ditutup Jelang Perayaan Tahun Baru 2024

Minggu, 31 Desember 2023 | 19:56 WIB Sumber: Kompas.com
Jalan Menuju Bundaran HI Sudah Ditutup Jelang Perayaan Tahun Baru 2024

ILUSTRASI. Warga menyaksikan pesta kembang api saat malam pergantian tahun baru 2017 di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (1/1/2016). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN


TAHUN BARU - JAKARTA. Polisi telah menutup jalan yang menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu (31/12/2023), menjelang perayaan malam Tahun Baru 2024. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, penutupan jalan dilakukan tepat di depan Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jakarta. Penutupan akses jalan dilakukan pada Minggu sekitar pukul 18.00 WIB. Kendaraan dari arah Harmoni ke Bundaran HI kini sudah tidak dapat melintas. 

Terpantau kendaraan dari arah Jalan Medan Merdeka Utara diputarbalikkan dan diarahkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan. Sejumlah petugas polisi, Dinas Perhubungan (Dishub), serta Satpol PP telah berjaga-jaga di lokasi. 

Baca Juga: Jasa Marga Catat Peningkatan Volume Lalu Lintas di Sejumlah Ruas Tol di Luar Jawa

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif (Parekraf) sebelumnya telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan momen Tahun Baru 2024 Nantinya akan ada 11 panggung yang diisi beragam acara untuk memeriahkan malam pergantian tahun di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin dan kawasan Monas. 

Pemprov DKI juga akan memeriahkan malam Tahun Baru 2024 dengan menghadirkan penampilan drone light show di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Rangkaian kemeriahan itu merupakan kerja sama Disparekraf DKI Jakarta dengan City Vision. 

Sekitar 500 drone digunakan untuk selebrasi drone light show di Bundaran HI. Durasi penampilan itu sekitar 10 menit dengan total delapan desain.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Perayaan Tahun Baru 2024, Jalan Menuju Bundaran HI Sudah Ditutup"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru