Jasa Marga alihkan arus lalu lintas akibat kebakaran pipa bahan bakar Pertamina

Selasa, 22 Oktober 2019 | 18:29 WIB   Reporter: Ahmad Ghifari
Jasa Marga alihkan arus lalu lintas akibat kebakaran pipa bahan bakar Pertamina

Foto udara kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019).


LALU LINTAS - JAKARTA. Hari ini pukul 14.00 WIB terjadi kebakaran di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) tepatnya di Km 130 Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi.

Kebakaran diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung–Cilacap.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi berkoordinasi dengan Kepolisian turut melakukan rekayasa lalu lintas hingga saat ini, sebagai berikut:

- Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.
- Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1 serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja.

Baca Juga: Pipa CB-II Pertamina bocor sebabkan kebakaran di pinggir tol Cimahi Selatan

Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 16.30 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan.

Manajer komunikasi MOR-3 Dewi Sri Utami mengatakan, Pertamina Fokus Penanganan Pipa di Tol Padalarang.

"Kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang, tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130,"kata Dewi Sri Utami dalam siaran persnya, Selasa (22/10).

Baca Juga: Lahan milik Ciputra "menghambat" proyek kereta Jakarta-Bandung

Lanjut Dewi Sri Utami, aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat.

Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman. Untuk penyebab kebakaran saat ini masih dalam tahap investigasi. Pertamina meminta maaf atas ketidaknyamanan dari dampak kebakaran ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru