Jatim Park Group Optimistis Ada Peningkatan Pengunjung di Libur Nataru Tahun Ini

Selasa, 06 Desember 2022 | 21:37 WIB   Reporter: Amalia Nur Fitri
Jatim Park Group Optimistis Ada Peningkatan Pengunjung di Libur Nataru Tahun Ini

ILUSTRASI. Jatim Park Group: Dino Land Jatim Park 3


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jatim Park Group (JTP) pengelola tempat rekreasi dan taman belajar di Kota Batu, Jawa Timur, telah menyiapkan beberapa program dan acara dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Manager Marketing and Public Relationship Jatim Park Group Titik S. Ariyanto memaparkan, pihaknya baru meluncurkan wahana baru, Secret Journey yang ada di lantai 2 Dino Mall. Wahana ini dibangun, khusus untuk menyambut masa Nataru tahun ini.

Baca Juga: Jawa Timur Park Group Estimasi Tingkat Kunjungan Naik 3 Kali Lipat di Libur Lebaran

"Selain Secret Journey, kami juga menyelenggarakan program dekorasi kota, tepatnya dekorasi pohon hias. Kami menginisiasi dekorasi di kota wisata ini agar lebih meriah dengan melibatkan asosiasi atau masyarakat. Kami siapkan total hadiah Rp45 juta bagi para pemenangnya nanti," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (6/12).

Jatim Park Group juga menyelenggarakan atraksi dansa dan permainan di masa Natal. Jatim Park juga mengadakan parade mobil hias mulai 16 Desember hingga 5 Januari 2023.

Mengenai target pengunjung yang dibidik di masa Nataru, Titik mengakui belum bisa membeberkan dengan pasti. Pasalnya, pihaknya masih mempertimbangkan beberapa halangan tak terduga yang terjadi kapan saja.

Namun demikian, dia optimistis liburan Nataru tahun ini pasti akan menjaring lebih banyak pengunjung dibandingkan tahun lalu. Tetapi, banyaknya pengunjung belum bisa melampaui jumlah pengunjung di masa sebelum pandemi.

"Di masa sebelum pandemi, peningkatan pengunjung di masa Nataru bisa lebih dari dua kali lipat. Ini tergantung destinasinya. Di Jatim Park 2 dan 3 bisa dua kali lipat bahkan lebih," sambungnya.

Baca Juga: Ingin Rekreasi Ke Jatim Park? Ketahui Dulu Bedanya Jatim Park 1, 2, dan 3

Pada akhir tahun ini, Titik berharap jumlah pengunjung setidaknya bisa menyamai jumlah pengunjung di masa sebelum pandemi. Dia optimistis tahun ini bisa lebih baik, karena saat ini sudah memasuki masa libur sekolah.

"Sore ini saja ada 6 bis berisi pengunjung yang datang. Pagi tadi mungkin ada lagi. Yang pasti, kami harapannya ini bisa lebih baik," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru