Jelang Lebaran, omzet pedagang Tanah Abang meroket usai aksi 22 Mei

Minggu, 26 Mei 2019 | 17:02 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang Lebaran, omzet pedagang Tanah Abang meroket usai aksi 22 Mei


DKI JAKARTA - JAKARTA. Aktivitas sekitar Tanah Abang terpantau sudah kembali normal pasca kerusuhan aksi 22 Mei. Masyarakat sudah terlihat memadati kios-kios untuk berbelanja pada Minggu (26/05).

Pedagang mengaku sudah diserbu oleh para pembeli sejak pukul 07.00 pagi. Salah satunya, Fina yang mempunyai kios pakaian muslim khususnya gamis. 

"Ramai sejak tadi buka, langsung pada belanja baju gamis," katanya saat ditemui Kompas.com di kiosnya di Blok B, Tanah Abang, Jakarta Minggu (26/05).

 Fina juga mengatakan kalau pada hari biasa dia mendapatkan keuntungan Rp 5 juta, pasca kerusuhan keuntungan dia bisa dua kali lipat. 

"Hari ini sudah mulai ramai, kemarin kan tutup, mungkin karena sudah (keluar) THR, hari ini nanti sampai takbiran bisa 10 juta-an perhari," ujarnya. 

Begitu pula dengan Putra yang menjual pakaian biasa. Dia juga mengaku mendapatkan keuntungan tiga kali lipat. "Kalau nominal saya enggak bisa kasih tahu pasnya, tapi 3 kali lipat ada," kata Putra. 

Kawasan Tanah Abang sempat menjadi salah satu daerah yang terkena dampak saat kerusuhan 22 Mei. Pusat grosir perbelanjaan ini memilih tutup penuh pada hari kejadian, dan di hari berikutnya. (Verryana Novita Ningrum)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Omzet Pedagang Tanah Abang Meroket Usai Aksi 22 Mei"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru