Jelang setahun pimpin DKI Jakarta, ini pengakuan Anies Baswedan

Senin, 08 Oktober 2018 | 04:31 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang setahun pimpin DKI Jakarta, ini pengakuan Anies Baswedan

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


ANIES BASWEDAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan setelah dia satu tahun memimpin Jakarta. Satu tahun masa pemerintahan di bawah kepemimpinan Anies diketahui akan jatuh pada 16 Oktober mendatang.

"Saya baru tugas satu tahun, minggu depan baru satu tahun, masih banyak PR yang harus diselesaikan," ujar Anies dalam acara yang digelar Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) Jakarta di Kampung Rawa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (7/10).

Anies menyebut salah satu hal yang harus dibenahi yakni persoalan air bersih di Jakarta. Dia menyebut air bersih merupakan kebutuhan warga yang paling dasar. Baca juga: Gubernur DKI Hentikan Proyek Reklamasi, Izin 13 Pulau Dicabut Anies berjanji semua warga Jakarta akan mendapatkan akses terhadap air bersih.

"Insya Allah nantinya semua warga di Jakarta bisa mendapatkan air bersih dengan baik," kata dia.

Persoalan kedua yakni soal permukiman yang layak bagi warga. Anies meminta warga mendukung dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk menciptakan hunian yang layak. Sebab, yang mengetahui solusi yang tepat adalah warga itu sendiri.

"Kita ingin ada kesempatan untuk bisa tinggal dengan layak, anaknya bisa mendapat pendidikan dengan baik. Kalau anak pendidikannya naik, kita tinggal layak, ada lapangan kerja, insya Allah masa depan kita semua bisa lebih baik," ucap Anies. Anies berjanji akan menyelesaikan satu per satu persoalan yang dihadapi warga dalam lima tahun masa kepemimpinannya. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setahun Pimpin Jakarta, Gubernur DKI Akui Masih Banyak PR"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru