kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jokowi akan kirim kapal untuk bersihkan perairan di Labuan Bajo


Senin, 20 Januari 2020 / 15:53 WIB
Jokowi akan kirim kapal untuk bersihkan perairan di Labuan Bajo
Presiden Joko Widodo menikmati matahari terbenam di atas kapal Pinisi Felicia di Labuan Bajo, NTT, Minggu (19/1/2020).

Reporter: Handoyo | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - LABUAN BAJO. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pekerjaan besar menyelesaikan kendala di Labuan Bajo seperti infrastruktur, lanskap, sampah, serta kekurangan air baku sehingga perlu dipersiapkan dari sekarang agar pada tahun 2023 telah siap digunakan sebagai tempat perhelatan G-20 dan ASEAN Summit. 

“Semuanya ini kita siapin dan kita harapkan akhir tahun ini selesai sehingga 2021 itu langsung Kementerian Pariwisata bisa promosi besar-besaran,” ujar Presiden, Senin (20/1) dikutip dari laman setkab.go.id. 

Baca Juga: Jokowi minta persiapan pembenahan lima zona di Labuan Bajo

Soal sampah, Presiden menyampaikan bahwa akan dikirimkan kapal untuk membersihkan dan mulai Februari nanti juga akan bergerak ke bawah laut untuk mengambil sampah. Meskipun belum banyak, menurut Presiden, tetapi harus dimulai. 

Ia menegaskan bahwa jangan sampai ada sampah di Labuan Bajo ini. “Yang di darat nanti Kementerian PU akan mempersiapkan incenerator dan juga tempat pembuangan sampah akhirnya, dan juga yang paling penting lagi juga pendidikan masyarakat mengenai budaya sampah,” ujar Kepala Negara.

Baca Juga: Jokowi minta Labuan Bajo siap selenggarakan G20 dan Asian Summit 2023

 




TERBARU

Close [X]
×