Jokowi coblos Pilgub DKI di TPS 4 Gambir

Senin, 17 April 2017 | 19:05 WIB Sumber: Kompas.com
Jokowi coblos Pilgub DKI di TPS 4 Gambir


JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan kembali menggunakan hak suaranya pada putaran kedua pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 19 April mendatang. Jokowi akan mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 4 Gambir.

TPS itu juga menjadi tempat Jokowi dan Ibu Negara Iriana mencoblos di putaran pertama Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari lalu. "Iya nanti hari Rabu (mencoblos) di TPS yang sama," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/4/2017).

Hal ini disampaikan Jokowi usai membahas pengamanan pemungutan suara Pilkada DKI bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan.

Jokowi pun menjamin Ibukota aman pada 19 April dan mengajak seluruh warga DKI untuk ikut menggunakan hak pilihnya. "Saya mengajak seluruh warga, semua warga yang mempunyai hak untuk memilih, gunakan hak pilih itu tanpa ragu," ucap Jokowi.

Adapun putaran kedua Pilkada DKI akan diikuti dua pasangan. Pasangan nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat akan bersaing dengan pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

(Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru