Jokowi resmikan bendungan Tukul di Pacitan

Minggu, 14 Februari 2021 | 12:52 WIB   Reporter: Lidya Yuniartha
Jokowi resmikan bendungan Tukul di Pacitan

ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo saat meresmikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk di Istana Negara, Senin (1/2).

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Tukul yang terletak di Desa Tukul, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur, Minggu (14/1).

Dalam keterangan resminya, disebutkan, untuk menuju ke Pacitan, Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Dari Sleman, perjalanan berlanjut menuju lokasi peresmian Bendungan Tukul dengan helikopter Super Puma TNI AU," demikian tertera dalam keterangan tertulis, Minggu (14/2).

Baca Juga: Ada perpres baru, ini sanksi jika menolak vaksinasi Covid-19

Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Adapun, Bendungan Tukul merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang bertujuan menambah kapasitas tampungan air di wilayah sekitarnya sehingga suplai air irigasi akan tetap terjaga.

Adanya bendungan ini berguna sebagai sumber air baku, energi, pengendalian banjir, dan pariwisata yang akan menumbuhkan ekonomi lokal.

Selanjutnya: Orang yang cacat atau meninggal akibat vaksin Covid-19 diberi santunan

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru