KAI: Perjalanan kereta api masih normal

Senin, 09 Februari 2015 | 11:17 WIB Sumber: Kompas.com
KAI: Perjalanan kereta api masih normal

ILUSTRASI. Golden Energy Mines (GEMS) sudah ajukan permohonan revisi RKAB


JAKARTA. Hujan di seluruh wilayah Jabodetabek sejak semalam, Minggu (8/2) sampai sekarang, menyebabkan genangan dan banjir di beberapa tempat. Meski demikian, untuk perjalanan kereta api sendiri, sampai sekarang, masih berjalan normal.

"Secara umum hingga saat ini, alhamdulillah masih dalam kondisi aman, lancar, terkendali," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Bambang Prayitno kepada Kompas.com, Senin (9/2).

Bambang menuturkan, genangan di beberapa tempat yang merupakan jalur rel kereta api belum terlalu tinggi, sehingga kereta masih bisa lewat. Bambang pun mengaku masih akan terus memantau perkembangan info melalui petugas-petugas di lapangan kalau-kalau ada perubahan informasi.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, hujan menyebabkan sejumlah ruas jalan tergenang air. Genangan tersebut memiliki ketinggian bervariasi, mulai dari 10 sampai 80 sentimeter.

Seperti yang terjadi di Jalan Batu Ceper Raya, Jakarta Pusat, ketinggian yang terekam sejak tadi pagi yaitu 60 sampai 80 sentimeter. Di Jalan Krekot Bunder Raya, Sawah Besar, juga ada genangan dengan ketinggian 30 sampai 60 sentimeter.

Di Jakarta Selatan sendiri, tepatnya Jalan H. Ipin, Pondok Labu, genangan 30 sampai 50 sentimeter. Di Jakarta Barat, ketinggian serupa terdapat di Jalan Mangga, Duri Kepa. (Andri Donnal Putera)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru