Kapolda Metro imbau masyarakat tak gelar aksi 112

Minggu, 05 Februari 2017 | 19:12 WIB Sumber: TribunNews.com
Kapolda Metro imbau masyarakat tak gelar aksi 112


JAKARTA. Memasuki minggu tenang Pilkada DKI, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengimbau agar masyarakat tak melakukan aksi 11 Februari 2017 atau aksi 112.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat yang akan mengadakan kegiatan tersebut, mari kita lakukan kegiatan lain yang mungkin bisa lebih bermanfaat untuk menciptakan situasi kondusif," kata Kapolda Iriawan di sela-sela acara silaturahmi Kamtibnas di Warakas VI, Jakarta Utara, Minggu (5/2).

Sebelumnya, beredar kabar akan diadakannya aksi 112.

Iriawan menegaskan, pihak kepolisian akan dikerahkan untuk menjaga agar Jakarta tetap kondusif. "Tanggal 11 itu kampanye terakhir pasangan calon. Besok kan sudah masuk minggu tenang, kita serahkan kepada aparat keamanan, saya dan jajaran lain agar menciptakan situasi yang tertib dan tenang," paparnya.

Seperti diketahui, aksi lanjutan ormas Islam rencananya akan digelar empat hari jelang Pilkada serentak yakni pada 11 Februari 2017.

Namun, Wakil Ketua GNPF Zaitun Rasmin menyatakan, aksi tersebut bukanlah digelar oleh GNPF-MUI.

"Aksi 112 memang sedang direncanakan. Dalam kesempatan ini saya juga mau meluruskan pemberitaan yang sudah terlanjur menyebar. Aksi 112 bukan dimotori GNPF, aksi itu Insya Allah akan digelar Forum Umat Islam (FUI). Sedangkan, GNPF kapasitasnya hanya mendukung dan siap melaksanakan aksi itu," kata Zaitun, Jumat (3/2).

(Yurike Budiman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru