Kebakaran besar di Pasar Kambing Tanah Abang timbulkan kerugian hingga Rp 1 miliar

Jumat, 09 April 2021 | 13:45 WIB Sumber: Kompas.com
Kebakaran besar di Pasar Kambing Tanah Abang timbulkan kerugian hingga Rp 1 miliar

Kondisi Pasar Kambing yang ludes terbakar di Jalan Sabeni RT 1 RW 12, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/4/2021).


KEBAKARAN - JAKARTA. Kebakaran besar terjadi di Pasar Kambing, Jalan Sabeni Raya, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Kamis (8/4) sore. Setidaknya 174 lapak dagangan hangus terbakar pada peristiwa itu.

"Total kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar," ujar Humas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, Kamis malam. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.50 WIB dan berlangsung hampir tiga jam itu diduga terjadi akibat arus pendek listrik pada lapak yang menjual perabotan.

Awalnya, warga berusaha memadamkan kobaran api sendirian. Namun, upaya mereka gagal hingga akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar).

"Diduga kebakaran berasal dari korsleting listrik pada lapak dua perabotan. Api diketahui oleh warga sudah membesar dan warga berusaha memadamkan. Namun, api tidak berhasil dipadamkan dan menghubungi petugas damkar," jelas Mulat, dilansir dari Tribunnews.com.

Baca Juga: Catat! Ini jenis pelanggaran yang akan mendapatkan surat cinta tilang elektronik

Evakuasi kambing

Pantauan Kompas.com di lokasi, kambing-kambing yang dijual di pasar itu dievakuasi dengan cara digendong. Satu persatu kambing dikeluarkan dalam kandang. Suara embikan kambing pun terdengar silih berganti. “Tempat yang terbakar ini memang tempat jualan kambing,” ujar warga sekitar, Jamal (60), kepada Kompas.com, Kamis (8/4/2021).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kebakaran Besar di Pasar Kambing Tanah Abang Timbulkan Kerugian hingga Rp 1 Miliar.

Penulis: Ivany Atina Arbi

Baca Juga: Sejumlah pedagang Tanah Abang justru sulit dapat vaksin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru