Kebijakan

Kebijakan contraflow diberlakukan mulai dari jalan tol Jagorawi menuju arah Ciawi

Selasa, 31 Desember 2019 | 17:16 WIB Sumber: Kompas.com
Kebijakan contraflow diberlakukan mulai dari jalan tol Jagorawi menuju arah Ciawi

ILUSTRASI. Jasa Marga bekerja sama Kepolisian Polres Bogor memberlakukan contraflow mulai di Tol Jagorawi menuju arah Ciawi. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/nz/17

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasa Marga bekerja sama dengan Kepolisian Polres Bogor telah memberlakukan contraflow mulai di Tol Jagorawi menuju arah Ciawi. Hal tersebut dilakukan karena adanya kegiatan Car Free Night di Kawasan Puncak, pada Selasa (31/12) sejak pukul 18.00 hingga Rabu (1/1) pukul 06.00 WIB. 

Hal itu disampaikan Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero), Irra Susiyanti dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (31/12). 

Baca Juga: Gunung Anak Krakatau erupsi, Pantai Carita Anyer aman dikunjungi wisatawan

"Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi, hari ini (31/12) sejak pukul 06.00 WIB, Jasa Marga Regional Jabodetabek Jabar telah memberlakukan contraflow mulai dari Km 44+000 s.d. Km 46+400 Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi," kata Irra.  

Dalam kegiatan Car Free Night akan menutup jalan sepanjang 22 km mulai dari Cigadog hingga Kawasan Puncak. Nantinya, untuk antisipasi penutupan jalur ke arah Puncak yang akan dilakukan oleh pihak Kepolisian, pada saat pemberlakuan Car Free Night. 

Pengguna jalan yang menuju ke puncak akan dialihkan melalui arah Sukabumi atau Exit Tol Ciawi dan dari arah Jonggol Cariu atau Exit Tol Cibubur. "Sedangkan jalur menuju ke Puncak saat ini masih diberlakukan normal sebelum pukul 18.00 WIB," kata Irra. 

Baca Juga: Jasa Marga mencatat lalu lintas tertinggi yang melintasi GT Cikampek Utama kemarin

Selain itu, kata Irra, Jasa Marga juga telah menempatkan petugas di lokasi-lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan untuk membantu pengaturan lalulintas. Hal itu, guna mengantisipasi antrean yang terjadi di Gerbang Tol Ciawi. 

"Jasa Marga mengoptimalkan seluruh gardu operasi, pemanfaatan mobile reader dan penambahan petugas tapping," tutupnya. (Muhammad Isa Bustomi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kawasan Puncak Ditutup Saat Tahun Baru, Contraflow Diberlakukan di Tol Jagorawi"

Editor: Yoyok


Terbaru